Politik Pemerintahan

TKD Jatim Apresiasi Suara Perempuan Keren dan Pertiwi untuk Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin mengapresiasi tambahan suara dari elemen Perempuan Keren (Kreatif, Enegik, Religius dan Nasionalis) dan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi).

“Semoga dengan hadirnya ratusan perempuan yang tergabung di Perempuan Keren dan Pertiwi, bisa menambah suara kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Yang hadir boleh 100 atau 200 orang, tapi mereka ini pengusaha perempuan dan bisa meraup suara sebanyak-banyaknya,” kata Ketua TKD Jatim Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat acara Silaturahim Perempuan Keren dan Pertiwi di Posko TKD Jatim, Kamis (31/1/2019).

Pihaknya mengklaim ada 35 kepala daerah di Jatim mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 yang digelar pada 17 April mendatang.

“Dari 38 daerah itu, 35 kepala daerah di antaranya mendukung Jokowi-Ma’ruf. Hanya tiga kabupaten/kota ke pasangan sebelah,” ujarnya.

Mantan Kapolda Jatim ini mengaku optimistis bahwa pasangan nomor urut 01 bisa menang besar di Jatim. Hanya saja, yang perlu menjadi pertimbangan adalah memastikan pemilih Jokowi-Ma’ruf datang mencoblos ke TPS.

“Saya banyak mendengarkan suara di bawah, seperti kalangan buruh, mereka memilih Pak Jokowi. Hanya saja mereka banyak yang tidak pulang ke kampung halamannya. Ini yang bahaya. Saya akan menanyakan kepada KPU Jatim, apakah ada solusi agar bisa mencoblos di lokasi pabrik para buruh,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan seluruh pendukung untuk tidak cepat puas dengan menguatnya dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Termasuk hasil survei yang menempatkan Jokowi-Ma’ruf di urutan pertama, mengungguli pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Dari berbagai survei Jokowi menang. Tapi kita semua jangan puas dulu. Justru terus bekerja menyosialisasikan visi misi Jokowi-Ma’ruf ke masyarakat,” imbuhnya.

Saat ini, menurutnya, banyak pihak yang tidak menghendaki Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden dengan menebar berbagai isu miring. “TKD Jatim bersama Perempuan Keren dan Pertiwi harus menangkal berita hoaks itu dan menyampaikan keberhasilan pemerintah,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar