Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Tinjau Vaksinasi PT KTM, Ketua DPRD Lamongan : Kesehatan dan Keselamatan Karyawan Adalah Prioritas Utama

Ketua DPRD Lamongan, H Abdul Ghofur saat meninjau dan memastikan proses vaksinasi terhadap karyawan PT KTM Ngimbang Lamongan berjalan lancar.

Lamongan (beritajatim.com) – Ketua DPRD Lamongan, H Abdul Ghofur meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 gotong royong sektor industri pengolahan gula yang dilakukan oleh PT Kebun Tebu Mas (KTM), di Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan terhadap para karyawannya.

Diketahui, Pihak PT KTM telah bekerjasama dengan Indofarma Global Medika dalam pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang menyasar kurang lebih 800 karyawan ini. Hal tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus mendukung pemulihan geliat ekonomi sektor industri gula.

“Ini merupakan langkah yang cepat dan tepat yang dilakukan oleh PT KTM, Sehingga masyarakat bisa bekerja dengan aman dan nyaman, serta operasional pabrik pun bisa kembali normal untuk memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah dan nasional,” ujar H Abdul Ghofur usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Gotong Royong, di kawasan PT KTM Ngimbang Lamongan, Kamis (8/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut di antaranya Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES), Wakil Bupati Abdul Rouf, Kapolres AKBP Miko Indrayana, dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, serta Satgas Covid-19 Lamongan.

Lebih jauh, H Abdul Ghofur juga menjelaskan bahwa melalui pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini, pelaku usaha seperti PT KTM turut menyukseskan percepatan vaksinasi nasional yang menjadi agenda prioritas pemerintah saat pandemi. Selain itu Ghofur menilai, PT KTM telah menunjukan komitmennya sebagai pelaku usaha yang menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama.

“Kami mengapresiasi kepada PT KTM yang telah melakukan pelaksanaan vaksin gotong royong bagi karyawannya. Selanjutnya kami harapkan agar semua perusahaan di Lamongan dapat melakukan hal yang sama, sehingga proses percepatan vaksin di Lamongan bisa tercapai, sehingga dapat terbentuk herd immunity sektoral dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan produktifitas,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, selain mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh PT KTM, H Abdul Ghofur juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Lamongan agar ikut mensukseskan vaksinasi gratis ini. Menurutnya, vaksin Sinovac ini halal, aman dan tidak berbahaya. “Mari, semuanya ikut vaksin, tidak perlu takut, karena vaksin ini baik bagi kesehatan. Selain baik bagi kesehatan, vaksin juga dapat menambah daya imun tubuh,” sambungnya.

Perlu diketahui, PT KTM merupakan perusahaan pertama yang melakukan Vaksinasi gotong royong bersama dengan PT Indofarma Global Media (PT Indofarma, Tbk Group). Secara teknis, vaksinasi gotong royong menggunakan Sinovac kali ini telah mengacu pada standar pelayanan serta standar prosedur operasional yang sesuai dengan juknis pelaksanaan vaksinasi.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar