Politik Pemerintahan

Tinjau Proyek Drainase Terbengkelai, Wali Kota Mojokerto Pesan Agar Warga Jaga Lingkungan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau proyek drainase di Lingkungan Mentikan Gang II. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto kembali meninjau lokasi proyek drainase yang terbengkalai di Kota Mojokerto. Kali ini, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini meninjau proyek drainase di Lingkungan Mentikan Gang II, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Dengan didampingi Kepala Bappeko Agung Moeljono, Kepala DPUPR Mashudi dan OPD lainnya, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melihat kondisi saluran air yang tidak terselesaikan pengerjaannya. Di lokasi ini, Ning Ita (sapaan akrab, red), mendapati beberapa saluran air, yang tidak tertutup dengan benar.

Hal ini, disebabkan adanya pipa saluran gas bumi (PGN) yang tertanam di dalamnya. Sehingga rekanan tidak mau mengambil resiko saat pengerjaan. Saluran air yang tidak ditutup dengan benar, dikhawatirkan akan berdampak pada warga jika dibiarkan.

Oleh karena itu, Ning Ita meminta DPUPR untuk memperbaiki kontruksi drainase yang bermasalah. Sedangkan rekanan yang tidak mampu mengerjakan proyek saluran air secara tepat waktu, telah diberi hukuman oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan memasukkan dalam daftar hitam atau blacklist.

“Kepada warga agar bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Yang dimulai dengan bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar bersama-sama. Lingkungan Mentikan menjadi kampung yang inovatif dan kreatif sehingga mampu menjadi penopang bagi pertumbuhan ekonomi warga sekitar,” pintanya, Senin (4/2/2020).[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar