Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan, Politik Pemerintahan

Tinjau Pelaksanaan PTM, Wali Kota Mojokerto Serahkan Bantuan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyerahkan bantuan secara simbolis di SMP Negeri 8.

Mojokerto (beritajatim.com) – Memasuki hari ketiga, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amin Wachid meninjau secara langsung proses pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota menyerahkan bantuan kepada sejumlah sekolah.

Ada dua lokasi sekolah yang menjadi jujukan Ning Ita (sapaan akrab, red). Yakni SMP Negeri 8 dan di SDN Kranggan 1. Pada kesempatan ini pula, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, menyerahkan bantuan sarana pendidikan kepada sejumlah sekolah.

Bantuan tersebut berupa meja, kursi ramah anak, laptop, LCD, printer, alat peraga siswa inklusi, sound system dan alat musik. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada sejumlah sekolah di Kota Mojokerto oleh Ning Ita kepada masing-masing kepala sekolah di SMP Negeri 8.


Tidak hanya itu, Wali Kota Ning Ita juga memberikan apresiasi kepada para guru dan pelajar yang telah meraih prestasi dengan mengikuti lomba ‘Rayakan Merdekamu’ yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI. Yakni Yohanes K Wibowo guru SMPN 2, Litausi’il Arzaq pelajar SMPN 1, Kaila Zahra Leilani pelajar SMPN 2.

Eunike Fanya Filia Lois L pelajar SMPN 4 dan Vara Yanuar Putri Hidayati pelajar SMPN 8. Ning Ita juga menyempatkan mencicipi minuman yang merupakan inovasi dari Siswa Pelopor Wirausaha (SiPerwira) SMPN 8. Produk minuman ini, merupakan racikan hasil tangan para siswa dengan memanfaatkan olahan pertanian sekolah. Seperti, lidah buaya, mangga, stroberi dan masih banyak lainnya.

“PTM ini sudah berjalan tiga hari ini, berjalan di aeluruh sekolah di Kota Mojokerto. Alhamdulillah sejauh ini semua berjalan dengan lancar, protokol kesehatan juga diterapkan dan anak-anak saya lihat, mereka lebih enjoy dengan PTM ini karena sudah sekian lama mereka harus PJJ,” ungkapnya, Rabu (1/9/2021). [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar