Politik Pemerintahan

Tinjau Banjir, Bupati Jombang Dilabrak Warga

Pria yang melabrak Bupati Jombang saat meninjau banjir di Dusun Beluk, Rabu (13/1/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho dilabrak warga saat meninjau banjir di Dusun Beluk, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Rabu (13/1/2021). Warga kecewa karena hingga hari ke-13, banjir di Dusun Belum belum juga surut.

Pria yang melabrak rombongan ini menuding bupati tak becus mengatasi bencana. Pria berambut panjang dengan satu kuncir ini meminta para pejabat yang sedang meninjau bencana bertanggungjawab. “Banjir sangat lama. Ayo (para pejabat) masuk ke area banjir kalau berani,” kata pria berkaus biru ini dengan emosi.

Kejadian ini bermula ketika rombongan Bupati Jombang sampai di Dusun Beluk. Mereka berkumpul di satu lokasi guna melakukan pemantauan. Namun mereka terkaget-kaget karena mendadak muncul pria berambut panjang ini. Lebih kaget lagi pria tersebut menerobos ke rombongan pejabat sembari memaki-maki.

Sejumlah petugas langsung tanggap. Pria tersebut ditenangkan dan dibawa menjauh dari rombongan yang di dalamnya juga terdapat Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. Dari situlah ketegangan langsung mencair.

Kepala Dinas Kominfo Jombang, Budi Winarno ketika dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya Pemkab sudah melakukan upaya secara optimal untuk mengantisipasi luapan ari sungai Avur Watudakon tersebut.

Mulai dari menerjunkan tim BPBD, menyalurkan bantuan, hingga koordinasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai).

“Jadi Pemkab Jombang sudah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi banjir yang ada di Dusun Beluk. Kita juga sudah melakukan kordinasi dengan BBWS,” pungkas Budi. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar