Politik Pemerintahan

Tingkatkan Kredibilitas, Pemkot Kediri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Kediri (beritajatim.com) -Kamis (28/1/2021), Pemerintah Kota Kediri ikuti virtual meeting rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi. Dalam rapat yang diselenggarakan oleh Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia ini, dihadiri oleh penjabat sekretaris daerah Kota Kediri, Siswanto dan Inspektur Inspektorat Kota Kediri, Wahyu Kusuma Wardani.

Berlokasi di command center, rapat ini membahas terkait optimalisasi pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. Menyikapi hal tersebut, komisi pemberantasan korupsi mengupayakan untuk meningkatkan kerjasama dengan seluruh aparat. Untuk itu, guna membangun sinergitas yang lebih baik, rapat koordinasi dengan jajaran BPN digelar hari ini.

Hal ini berdasarkan pada ketentuan yang diatur dalam pasal 6b Undang Undang No. 19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertugas berkoordinasi dengan instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi dan instansi yang bertugas melaksanakan pelayanan publik.

Sementara itu, Pemerintah Kota Kediri yang selalu mengutamakan kredibilitas dan integritas dalam menjalankan pemerintahan, menyambut baik sinergitas yang dibangun ini.

“Kami menyambut baik upaya sinergitas ini, sebab hal ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri”, ungkap Siswanto, Sekretaris Daerah, Pemerintah Kota Kediri, Kamis, (28/1/2021).

Selain itu, Pemerintah Kota kediri berharap supaya masing-masing OPD dapat memahami terkait hal ini, guna meningkatkan produktivitas dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat di Kota Kediri. [nm/kun]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar