Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya 2020

Tingkatkan Kinerja ASN, Program BIJAK Machfud Arifin Mujiaman Dinilai Sangat Visioner

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menyiapkan program khusus untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) pemerintah Kota Surabaya. Gagasan tersebut tertuang pada program BIJAK (Birokrasi Jujur dan Aktif).

Pengamat politik Jawa Timur (Jatim) Surokim Abdussalam menilai program tersebut merupakan langkah maju untuk pemerintah kota yang produktif. Surokim meniai program tersebut sangat visioner.

“Meningkatkan penghasilan atau kesejahteraan untuk para ASN ini adalah sesuatu yang visioner,” ungkap Surokim, Rabu (16/9/2020).

Lebih lanjut, Surokim menjelaskan dengan adanya reward, tunjangan dan insentif untuk ASN Pemkot, diharapkan kinerja para perangkat kerja semakin lebih optimal. Apalagi skema program yang dicanangkan Cak Machfud diperkirakan tidak hanya menyangkut ASN saja, namun juga tenaga honorarium, kontrak, lembaga masyarakat dan kader kesehatan.

“Ini semua adalah bentuk perhatian dari Cak Machfud kepada pekerja di lingkungan Pemkot Surabaya dengan harapan terjadinya peningkatan kinerja,” ungkapnya.

Akademisi Universitas Trunojoyo  Bangkalan ini mengatakan dengan meningkatkanya penghasilan dari pekerja Pemkot akan berdampak baik pelayanan masyarakat. Dengan kekuatan finansial pemkot, seluruh perangkat seharusnya bisa bekerja secara optimal.

Machfud Arifin – Mujiaman

“Surabaya memiliki kemampuan fiskal yang kuat, tunjangan ini bisa meningkatkan produktivitas dan kinerja aparatur,” ujar Surokim.

Terakhir, Surokim melihat birokrasi pemerintah Kota saat ini terlalu gemuk. Pemkot Surabaya saat ini belum memperlihatkan kinerja yang optimal. Maka dari itu, program BIJAK Machfud Arifin-Mujiaman dapat memberikan motivasi agar pekerja memberikan pelayanan maksimal ketika bekerja.

“Atasan dapat memberikan tekanan kepada pegawai untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” pungkasnya. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar