Politik Pemerintahan

Tinggalkan KMS, Perindo Pilih Dukung Machfud Arifin-Mujiaman

Surabaya (beritajatim.com) – Partai Perindo lepas dari Koalisi Membangun Surabaya (KMS). Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini telah memutuskan mendukung pasangan calon wali kota-wakil wali kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

“Hari ini kita silaturahmi bersama Ketua DPD Perindo Kota Surabaya ke kediaman Pak Machfud Arifin. Kita menyamakan persepsi, visi, misi dalam membangun Kota Surabaya ke depan,” ujar Sekretaris DPW Perindo Jawa Timur Badaruddin didampingi Ketua DPD Perindo Kota Surabaya Samuel Teguh Santoso serta beberapa pengurus harian Perindo Surabaya, Sabtu (12/9/2020).

Ketua DPD Perindo Surabaya kata Badaruddin, sudah menyampaikan beberapa program. Karena sebelumnya Samuel sempat hendak maju sebagai calon wali kota dari perseorangan, namun gagal.

“Beberapa program yang dicanangkan Pak Samuel saat mencalonkan dari independen ini ada yang sama dengan program-programnya Pak Machfud Arifin,” ujarnya.

DPW Perindo Jawa Timur telah menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Machfud Arifin-Mujiaman ke Ketua DPD Perindo Kota Surabaya. Kemudian, surat tersebut diserahkan ke calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin.

“DPW Perindo Jawa Timur dan DPD Perindo Surabaya sudah bulat mendukung Pak Machfud Arifin-Mujiaman,” jelasnya.

Sementara itu, Machfud Arifin mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo yang ikut mendukungnya.

“Alhamdulillah, saya tahu Partai Perindo dibawah pimpinan Pak Harry Tanoe sebagai ketua umum pusat. Kemudian hari ini DPW Perindo Jawa Timur Pak Badaruddin dan Pak Samuel dari Surabaya serta seluruh pengurusnya sudah menyatakan sikap untuk mendukung saya selaku calon Wali Kota Surabaya dan Pak Mujiaman selaku calon Wakil Wali Kota Surabaya,” ujarnya.

Machfud Arifin sebelumnya diusung koalisi 8 partai pengusung yakni, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS. Sedangkan partai pendukung yang sudah merapat yakni dari Perindo.

“Ini merupakan suatu kekuatan buat kami untuk bisa terus bergerak. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada Perindo yang sudah sangat terbuka mendukung saya untuk menjadi Wali Kota Surabaya. Ini menjadi vitamin buat saya untuk terus bergerak menyapa warga,” terangnya.

Mantan Kapolda Jatim ini menceritakan, dalam pertemuan dengan pengurus Perindo Jatim dan Kota Surabaya, juga sudah berdiskusi panjang dengan Samuel yang sebelumnya sempat menjadi bakal calon wali kota dari independen.

“Saya sudah diskusi panjang dengan Pak Samuel, yang visinya hampir sama. Hampir satu pemahaman tentang Kota Surabaya. Sudah banyak hal seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi untuk kesejahteraan warga seperti UMKM,” terangnya.

Dukungan dari partai non parlemen saat ini yang sudah merapat ke Machfud Arifin – Mujiaman adalah Perindo. Mantan Kapolda Jatim dan mantan Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini juga berkomunikasi dengan partai non parlemen lainnya, untuk bersama-sama menjadi Superteam membawa Surabaya maju kotane, makmur wargane.

“8 partai telah berkomunikasi secara formal. Non parlemen adalah dari Perindo. Nanti yang lain insyaAllah menyusul untuk mendukung Machfud Arifin-Mujiaman,” tuturnya.

“Semua komponen masyarakat Surabaya, seluruhnya baik dari partai, non partai, relawan, semua masyarakat Surabaya supaya paham menjadi visi misi kita. Ingin mewujudkan Surabaya harus naik tingkat. Bukan sekedar meneruskan, tapi naik tingkat, harus naik kelas, menjadi Surabaya maju kotane, makmur wargane,” jelas Machfud Arifin. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar