Politik Pemerintahan

Tindak Lanjuti Hasil Rakornas, PKS Jatim Gelar Rapat Pleno Istimewa

Surabaya (beritajatim.com) – Sehari setelah Rakornas PKS, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur menggelar Rapat Pleno Istimewa pada Minggu (17/11/2019) untuk menindaklanjuti hasil-hasil Rakornas.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan bersama Sekretaris DPW, Lilik Hendarwati. Dimulai sejak pukul 12 siang hingga selesai.

Dalam Rapat Pleno ini disepakati beberapa hal sebagai berikut. Pertama, menjadikan tahun 2020 sebagai tahun rekrutmen partai. Sebagai partai kader berbasis massa, maka PKS akan mengajak warga masyarakat Jawa Timur seluas mungkin agar dapat terlibat dalam kerja-kerja PKS membangun Jawa Timur.

Kedua, menjadikan Pilkada 2020 sebagai momentum penting bagi suksesi kepemimpinan daerah dan keberlangsungan pembangunan di Jawa Timur.

“Karena itu, PKS mendorong Pilkada 2020 dilaksanakan secara Luber dan Jurdil. Bebas dari kecurangan, hoaks, intimidasi, politik uang dan pelanggaran-pelanggaran lainnya. PKS Jatim siap berkomunikasi dan berkoalisi dengan seluruh elemen partai politik dan organisasi masyarakat,” kata Irwan.

Ketiga, mengoptimalkan peran anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota untuk mengokohkan pelayanan dan pembelaan terhadap rakyat. Keempat, mengokohkan jatidiri PKS di Jawa Timur sebagai partai yang menjunjung tinggi nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berpedoman pada UUD ’45.

Kelima, melakukan silaturrahim dan mengokohkan ukhuwah Islamiyah serta persaudaaraan kebangsaan dan kemanusiaan dengan seluruh elemen tokoh, organisasi, dan masyarakat Jawa Timur. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar