Politik Pemerintahan

Timses Jokowi Jatim Tanggapi Video Viral Kivlan Zen

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menanggapi video viral yang berisi pernyataan Kivlan Zen mengajak unjuk rasa ke kantor KPU dan Bawaslu RI pada 9 Mei 2019.

Tujuannya adalah menuntut kedua lembaga itu mendiskualifikasi paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita serahkan kepada aparat keamanan Polri dan TNI untuk menindak mereka yang ingin makar. Ini kan mirip ancaman gerakan People Power yang disuarakan Eggi Sudjana dan Amien Rais. Biarin saja, kita nggak terlalu menanggapi mereka para tokoh yang terus memprovokasi massa, itu sudah ranah aparat,” tegas Machfud kepada wartawan di kantor TKD Jatim, Selasa (7/5/2019).

Mantan Kapolda Jatim ini berharap di bulan suci Ramadan ini agar semua pihak saling menahan diri dan tidak malah memperkeruh suasana. “Di bulan puasa ini, mari kita semua beribadah yang baik. Sudahlah tidak perlu melakukan hal-hal yang kontra produktif untuk kepentingan bangsa dan negara ini,” tuturnya.

TKD Jatim mengimbau kepada seluruh relawan dan pendukung Jokowi-Ma’ruf di Jatim tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar dan tetap memantau proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat provinsi (KPU Jatim).

“Perkiraan tanggal 9 sampai 10 Mei ini, rekapitulasi penghitungan di tingkat provinsi sudah tuntas. Insya Allah, menurut data internal kami, paslon nomor urut 01 mendapat 67-69 persen. Infonya kami hanya kalah di lima daerah dan menang di 33 daerah di Jatim. Nanti kami akan adakan tasyakuran sederhana dan memberi santunan kepada ahli waris keluarga petugas KPPS yang meninggal di Surabaya,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen akan menggelar unjuk rasa di di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 9 Mei 2019.

Tujuan unjuk rasa itu adalah menuntut penyelenggara pemilu mendiskualifikasi pasangan calon nomor 01, Jokowi-Ma’ruf.

“Siapa pun yang menghalangi kita lawan,” kata Kivlan Zen dalam sebuah konferensi pers di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta, Minggu (5/5/2019). [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar