Politik Pemerintahan

Tim Prabowo: Kami Unggul 55 Persen tapi Data Belum Semua Masuk

Prabowo Subianto sedang menyapa pendukungnya.

Surabaya (beritajatim.com) – Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno masih optimistis jika pasangan calon dengan nomor urut 02 itu masih mampu memenangkan Pilpres 2019. Hasil hitung cepat yang sudah dirilis beberapa survei pun bukan menjadi masalah untuk mereka.

“Kami masih optimis lah untuk itu. Kalau mengacu hasil hitung cepat, ya begitu itu. Tapi di data yang kami tabulasi di Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno kami unggul 55 persen,” kata Ketua Harian Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Provinsi Jawa Timur, Anwar Sadad pada Hari Rabu (17/4/2019) siang.

“Meski begitu data itu update terakhir kami. Belum semua masuk memang. Nanti terus akan kami update. Tapi kami masih optimis menang,” tambahnya.

Sebagai informasi, hasil hitung cepat atau quick count Litbang Kompas, Rabu (17/4/2019) hingga pukul 15.35 WIB, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin memperoleh 55 persen dan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 45 persen dalam Pilpres 2019.

Perolehan tersebut merupakan angka dari laporan yang masuk sebesar 52,30 persen dari total TPS sampel. Litbang Kompas mengambil 2.000 sampel TPS dengan margin of error di bawah satu persen. Hasil quick count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilpres 2019. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar