Politik Pemerintahan

Tim Pemenangan Ipong-Bambang : Hormati Hitung Cepat, Tapi Tunggu Hasil Resmi KPU

Ketua Tim pemenangan Ipong-Bambang, Supriyanto(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sikap legawa diperlihatkan oleh tim pemenangan paslon nomor urut 02 Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono menyikapi hasil hitung cepat dalam Pilkada Ponorogo tahun ini. Ketua Tim pemenangan Ipong-Bambang, Supriyanto mengakui jika hasil hitung cepat, memang realnya juga seperti itu.

“Ya kalau kita mengacu pada hasil quickcount, saya kira semua pahamlah. Jadi kita hormati hasil quickcount tersebut,” kata Supriyanto, Kamis (10/12/2020).

Namun demikian, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo itu menyebut pihaknya akan menunggu hasil resmi yang akan diputuskan dalam rapat pleno di KPU. Disamping menghormati hasil quickcount, pihaknya juga akan menunggu hasil resmi penetapan perolehan suara di KPU.

Menunggu hasil resmi KPU, bukan berarti pihaknya optimis. Namun, tim pemenangan mencoba memahami bahwa sistem quickcount ini, hasilnya juga tidak akan jauh berbeda dengan nanti penetapan di KPU. “Kami realistis, namun tetap saja secara legal formal ya menunggu hasil penetapan resmi di KPU Ponorogo,” katanya.

Dari hasil hitung cepat internal tim pemenangan paslon nomor urut 01, mereka mengeklaim menang dengan peroleham suara diatas 60 persen. Supriyanto mengaku jika hitung cepat diinternalnya juga tidak jauh beda dengan hitung cepat milik rival.

“Hasil hitung cepat sana dengan tim kami tidak jauh berbeda. Mirip-mirip hanya selisih sedikit sekali. Untuk pastinya ya sekali lagi tunggu hasil dari KPU,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar