Politik Pemerintahan

Tim Hakli Monitoring Desa di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Tim Kementrian Kesehatan dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) melakukan monitoring di salah satu desa di wilayah Kabupaten Gresik.

Tim yang dipimpin Direktur Kesehatan Lingkungan Imran Agus Nurali, beserta Ketua Umum Hakli Arif Sumantri melakukan kegiatan visitasi intervensi kesehatan lingkungan pada pencegahan dan penanganan Covid-19.

Adapun desa yang dijadikan monitoring adalah Desa Sekargadung, Kecamatan Dukun, Gresik. “Kami mengapresiasi jajaran Kementrian Kesehatan maupun jajaran Hakli yang memilih desa kami dijadikan kegiatan visitasi,” ujar Bupati Sambari Halim Radianto, Kamis (22/10/2020).

Diakui Sambari, pemilihan ini sangat tepat mengingat, bila yang jauh dari kota Gresik saja bisa berhasil dan baik. Maka akan memperbaiki wilayah sekitarnya terutama yang dekat dengan wilayah kota.

Menanggapi hal ini, Direktur Kesehatan Lingkungan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Agus Nurali mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab Gresi dalam pencegahan Covid-19.

“Kami melihatnya sangat baik yang sudah dilakukan dengan menyiapkan 15 rumah sakit rujukan Covid-19 ditambah satu rumah sakit lapangan itu sudah menunjukkan keseriusan pemda. Apalagi dari data yang ada tingkat kesembuhannya menunjukkan hasil yang menggembirakan,” ungkapnya.

Saat ditanya kegiatan Hakli di salah desa di Gresik. Dijelaska Agus Nurali pihaknya bersama masyarakat akan menggerakkan UMKM untuk aktif melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami membina dan menggerakkan UMKM untuk memproduksi masker, membuat hand sanitizer, membuat desinfektan, membuat tempat cuci tangan dan lain-lain. Tidak hanya itu, UMKM di desa ini tetap eksis ditengah pandemi Covid-19,” paparnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar