Politik Pemerintahan

Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan Zona Merah Covid-19 di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Menyikapi meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sidoarjo, tim gabungan dari Polri, TNI, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo dan BPBD Jawa Timur, melakukan penyemprotan disinfektan. Terutama di Kecamatan Sedati dan Kecamatan Waru, yang masuk kawasan zona merah

Tim gabungan tersebut berasal dari Polda Jatim, Brimob Polda Jatim, Polresta Sidoarjo, jajaran TNI, BPBD Jatim dan Sidoarjo, serta Tagana.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menjelaskan dalam denah Tatical Floor Game (TFG), wilayah di Kecamatan Sedati dan Kecamatan Waru yang terpapar zona merah.

Antara lain, Perumahan Pabean Asri dengan spesifikasi Jalan Volvo, Jalan Ferrari dan Jalan Pabean Asri. Yang kedua Perumahan Sedati Permai dengan spesifikasi Jalan Kutilang, Jalan Rajawali, Jalan Camar, Jalan Gelatik, Jalan Rajawali, Jalan Sikatan dan Jalan Merpati.

Yang ketiga Perumahan Citra Tropodo dengan spesifikasi Jalan Citra Melati, Jalan Citra Dahlia, Citra Seruni, yang Ke empat Kapuas Wisma Tropodo dengan spesifikasi Jalan Indragiri, Jalan Kapuas, Jalan Progo dan Jalan Mahakam.

Kemudian beberapa titik penyemprotan disinfektan di Kecamatan Waru lainnya. Yakni Jalan Nusantara, Jalan Bromo, Jalan Barito, Jalan Sekolah Al Falah, Jalan Bougenvil, Jalan Melati, Jalan Sedap Malam, Jalan Nusa Indah, Jalan Flamboyan, Jalan Seruni, Jalan Citra Alamanda, Jalan Anggrek, Jalan Mawar, Jalan Dahlia, Jalan Cempaka, Pasar Progo, dan beberapa titik lain.

Penyemprotan disinfektan ini, dihadiri Karoops Polda Jatim Kombes Pol. Muhammad Firman, Dirsamapta Polda Jatim Kombes Pol. Sugeng Rikolo, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, serta beberapa PJU Polda Jatim, Brimob Polda Jatim, Polresta Sidoarjo, Perwakilan dari jajaran TNI, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, BPBD Sidoarjo, dan Tagana Sidoarjo.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan tim gabungan tidak hanya di jalan raya, namun sampai ke pemukiman-pemukiman padat penduduk seperti tersebut dalam TFG. Karenanya guna maksimalnya penyemprotan, tim gabungan ada yang menggunakan kendaraan roda dua, dan AWC Polda Jatim serta Polresta Sidoarjo.

Karoops Polda Jatim Kombes Pol. Muhammad Firman menjelaskan, tujuan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini sebagai pencegahan penyebar luasan Covid-19 di wilayah Jatim, khususnya di Kabupaten Sidoarjo. “Karenanya kali ini, kami dari Polda Jatim bersama jajaran TNI dan Polresta Sidoarjo, serta juga dari Forkopimda setempat, BPBD dan Tagana turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik zona merah di Sedati dan Waru,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan, harapannya melalui penyemprotan disinfektan ini pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo dapat dengan cepat. Ia juga menghimbau masyarakat agar turut mematuhi peraturan pemerintah, termasuk terkait penerapan kawasan physical distancing.

Di singgung terkait pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan, untuk PSBB tentunya tidak mudah kita perlu menyiapkan segala sesuatanya, dan kita perlu berkoordinasi dengan Forkopimda dan berbagai pihak yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Karena jelas ada beberapa dampak yang menjadi pertimbangan, sementara untuk pembatasannya saat ini kita masih melakukan per sektor. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar