Politik Pemerintahan

Tim Faida-Vian Klaim Temukan Sejumlah Kecurangan

Bupati Faida bersama sejumlah warga Jember

Jember (beritajatim.com) – Tim Faida-Vian klaim menemukan sejumlah kecurangan di  TPS yang DPT nya tidak sama antara versi KPU dan C1 di TPS. Kalau lebih banyak jumlah DPT KPU dari C1, maka asumsinya terjadi pengurangan hak pilih.

“Dari temuan kami di PPK Bangsalsari ada 14 TPS dengan surat suara berlebih,” jelas Bambang Sugianto saat dihubungi  beritajatim.com, Senin (14/12/2020).

Selain itu itu perlu dicek juga berapa banyak total pengurangan DPT itu sehingga pemilih kita tidak terdaftar.  Ia melanjutkan, jika lebih banyak C1 dari DPT KPU, maka ada upaya penambahan pemilih dalam Pilkada Jember 2020 ini.

“Artinya ada mobilisasi (pengerahan) pemilih yang dianggap memilih paslon lain,” ujarnya.

Ia memberi contoh dari hasil tabulasi C1 Tim Faida Vian yang sudah 100 persen terpenuhi pada TPS 3 di Ajung yang DPT KPU berbeda dengan DPT C1 sebelahnya.

“Ini contoh bahwa di TPS 3 Kelurahan Ajung, Jumlah DPT Versi KPU sebanyak 313, sementara berdasarkan dari C1 Di TPS, DPT hanya 203. Artinya ada 313 dikurangi 203, atau 110 suara Faida-Vian tidak terdaftar,” jelasnya.

Sampai saat ini Tim Faida-Vian menurutnya masih terus mengumpulkan bukti-bukti kecurangan dari setiap TPS di Jember.

“Kami tetap bekerja mengumpulkan laporan dari masyarakat dan relawan di desa-desa yang masuk sampai saat ini. Nanti terserah rakyat untuk menindaklanjuti kecurangan yang terjadi pada dirinya,” ujarnya. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar