Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Tiga Pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Bersatu di Jatim Bertemu, Bahas Pilgub?

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga ketua parpol Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tingkat Jatim bertemu di RM Agis Surabaya, Senin (13/6/2022).
Mereka adalah Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji, Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig dan Ketua DPW PPP Jatim Hj Mundjidah Wahab. Apa yang dibahas?
“Kami bertemu dan bersepakat untuk menurunkan level Koalisi Indonesia Bersatu ini sampai ke level kabupaten/kota. Beberapa kabupaten/kota sebenarnya sudah mengadakan silaturahmi. Tetapi kita ingin tegaskan kembali dengan agenda lebih jelas. Kami sepakat akan mengumpulkan seluruh DPD kabupaten/kota, DPR RI dapil Jatim, anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari tiga partai koalisi dalam waktu dekat,” kata Sarmuji kepada wartawan di lokasi.
Pertemuan itu, lanjut Sarmuji, nanti juga akan menghadirkan tiga ketua umum partai masing-masing. “Ini untuk menyamakan kesamaan pandang. Koalisi ini tidak hanya untuk pilpres dan pilgub saja, tapi bisa sampai ke level pilkada kabupaten/kota. Kalau ada partai lain ingin bergabung, kami dengan senang hati terbuka menyambutnya,” tuturnya.
Ketua PAN Jatim, Rizki Sadig menambahkan, yang terpenting adalah komitmen tiga ketua umum partai yang mendahulukan gagasan atau ide-ide kepentingan nasional, daripada berbicara figur-figur capres. “Koalisi ini adalah koalisi yang meletakkan ego masing-masing partai untuk kepentingan yang lebih besar,” jelasnya.
Ketua PPP Jatim, Hj Mundjidah Wahab menjelaskan, sangat sepakat bahwa KIB diteruskan hingga level kabupaten/kota. “Untuk soal nama capres, kami akan ikut pusat saja,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar