Politik Pemerintahan

Tiga Parpol Belum Tentukan Dukungan di Pilkada Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak tiga partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Sumenep, hingga saat ini belum menentukan sikap secara resmi akan ‘berlabuh’ pada siapa dukungan di Pilkada 2020.

Tiga parpol tersebut adalah PKS, PBB, dan Partai Gerindra. Sedangkan parpol-parpol lain telah menjatuhkan pilihannya. Diantaranya PDI Perjuangan dan PAN, menyatakan sikap mendukung pasangan Ach. Fauzi – Dewi Khalifah. Sedangkan PKB, PPP, Partai Demokrat, Nasdem, dan Hanura menjatuhkan pilihan mengusung pasangan Fattah Jasin – Ali Fikri.

Ketua DPD PKS Sumenep, Rimbun Hidayat menjelaskan, pihaknya telah mengusulkan dua nama pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati ke DPP melalui DPW. Dua pasangan calon yang diusulkan itu adalah Ach. Fauzi – Dewi Khalifah dan Fattah Jasin – Ali Fikri.

“Rekomendasi dari DPP itu kami perkirakan akan turun dalam waktu dekat. Sambil menunggu rekom turun, kami terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak sekaligus mencermati dinamika politik jelang Pilkada,” ujarnya, Kamis (30/07/2020).

Sementara Ketua DPC PBB Sumenep, Badrul Aini mengaku bahwa partainya siap melakukan langkah pemenangan untuk pasangan calon yang akan didukung. Meski rekomendasi dari DPP belum turun, tapi ia mengisyaratkan bahwa partainya lebih condong mendukung pasangan Ach. Fauzi – Dewi Khalifah.

“Bagi kami, pasangan Fauzi – Nyai Eva mendekati keinginan rata-rata konstituen PBB, terutama di kepulauan. Lumbung suara partai kami ini di kepulauan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra ketika dihubungi tidak merespon. Namun informasi yang beredar, partai besutan Prabowo itu telah menentukan pilihan dan dalam satu dua hari ini akan mempublish pilihan dukungan tersebut. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar