Politik Pemerintahan

Tiga Nama Bersaing Dapat Rekom Cabup Jember dari PAN

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Jember Lilik Niamah

Jember (beritajatim.com) – Ada tiga nama yang masuk nominasi calon bupati Jember, Jawa Timur, dan tengah memperebutkan surat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional. Mereka adalah Hendy Siswanto, Achmad Anis, dan Djoko Susanto.

“Sebenarnya yang masuk ada sembilan nama. Cuma ada kualifikasi. Ketika kita bicara posisi P1 (calon bupati), masuk tiga nama itu,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Jember Lilik Niamah, Selasa (16/6/2020).

Lilik mengaku dipanggil oleh Dewan Pimpinan Pusat untuk mempresentasikan nama-nama kandidat tersebut. “Kalau di lapangan, mereka yang tampak di bawah bekerja. Saat pandemi pada bulan Ramadan kemarin, mereka bekerja. Kami melihatnya ada pergerakan di bawah,” katanya.

Lilik mengatakan, pihaknya tak hanya melihat gambar baliho kampanye yang bertebaran. “Penyampaian visi misi kemarin juga jadi bagian yang dinilai seperti apa realisasi di (massa) bawah,” katanya. PAN Jember belum mengukur secara pasti elektabilitas ketiga nama itu. Lilik baru mendengar masukan dari internal partai, termasuk kader dan pengurus ranting.

PAN hanya memiliki dua kursi di DPRD Jember yang mengharuskan adanya koalisi untuk mencalonkan bupati dan wakil bupati. “Kami sudah menjajaki, ketemu dengan teman-teman Kaukus Perubahan. Paling tidak kita harus mengerucut nama. Teman-teman bertukar informasi dan data,” kata Lilik. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar