Politik Pemerintahan

Tiga Mantan Ketua PKS Jatim Masuk Partai Gelora

foto/dok

Surabaya (beritajatim.com) – DPW Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Jatim menegaskan, partainya bernafaskan Islam dan nasionalis. Azasnya Pancasila dan jati dirinya Islam.

“Partai kami ini inklusif dan terbuka untuk semua kalangan, baik muslim maupun non muslim, monggo kalau mau bergabung. Partai ini partai tengah dan ingin berkolaborasi dengan masyarakat. Kami ingin menyelesaikan perdebatan nasionalis dan agama. Kami ingin menyelesaikan perdebatan konsep Pancasila dengan agama,” kata Ketua DPW Partai Gelora Jatim, M Sirot kepada wartawan di Hotel La Lisa Surabaya, Minggu (5/1/2020).

Sirot yang merupakan mantan anggota DPRD Jatim dari PKS ini mengaku, pihaknya juga telah membentuk kepengurusan di 38 kabupaten/kota se-Jatim. Saat ini, partainya sedang melakukan pemberkasan struktur dari pengurus kabupaten/kota.

“Jatim jadi yang pertama menyelesaikan kepengurusan dibandingkan provinsi lain. Selesai pemberkasan di tingkat provinsi, kami akan menyerahkan ke Dewan Pimpinan Nasional untuk diserahkan ke Kemenkumham. Selanjutnya, kami akan segera melaksanakan rapat koordinasi wilayah,” jelasnya.

Pihaknya juga telah membentuk kepengurusan di 400 DPC atau tingkat kecamatan. Dari 600 kecamatan se-Jatim, mayoritas sudah terbentuk.

Sekretaris Umum DPW Partai Gelora Jatim, Misbahul Munir menambahkan, ada beberapa tokoh PKS Jatim dan daerah yang bergabung ke Gelora. Ada tiga mantan Ketua DPW PKS Jatim yang bergabung ke Gelora. Yakni, Rofi’ Munawar, Ja’far Tri Kuswahyono dan Hamy Wahjunianto. Selain tokoh PKS, ada juga ada tokoh partai lain yang bergabung ke Gelora.

“Kami fokus mendaftar ke Kemenkumham terlebih dahulu. Nanti, pada saatnya kami akan umumkan jajaran struktur kami,” tegas mantan politisi PKS Jatim ini.

Di Partai Gelora, Hamy kini menjabat di dalam struktur Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora. Selain keduanya, ada pula Misbakhul Munir (Sekretaris Umum Partai Gelora Jatim) yang juga berasal dari PKS.  (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar