Politik Pemerintahan

Tiga Langkah PKB Jember Kuasai Parlemen dan Kursi Bupati

Ketua LPP PKB Jember Hafidi Cholish. [FOTO: Istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, memulai proses pemenangan pemilu dan pemilihan kepala daerah pada 2024 dari tahun ini.

“Mau tidak mau, harus dicatat bahwa PKB sudah punya modal pemilih tradisional. Bagaimana kami menggarap bukan hanya pemilih milenial, tapi dengan seluruh perangkat yang disiapkan LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) ini, kami menyesuaikan diri dengan kondisi di Kabupaten Jember,” kata Ketua LPP PKB Jember Hafidi Cholish.

PKB Jember akan mengawalinya dengan konsolidasi partai hingga tingkat dusun atau pembantu ranting. “PKB Jember masih dalam penyempurnaan seluruh komponen LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu),” kata Hafidi. Nantinya struktur organ PKB akan dibentuk sampai ke tingkat rukun warga (RW).

Beres melakukan konsolidasi internal, Hafidi akan melangkah ke tahap kedua: pemetaan sosial politik. “Kondisi dan isu politik Jember di selatan, beda dengan di utara dan timur. Apalagi dengan di kota yang berbasis masyarakat tsrdidik,” kata Hafidi.

Setelah tahap kedua beres, PKB baru akan merancang strategi politik untuk menghadapi pemilu 2024. “Ketika bicara perencanaan, kami bicara anggaran. Pasca pelantikan anggota DPRD Jember pada 21 Agustus 2019, kami sudah melakukan strategi pendanaan politik PKB untuk bukan saja meraih kepemimpinan DPRD, tapi juga P1 (kepala daerah) di Jember,” kata Hafidi. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar