Politik Pemerintahan

Tiga Hari Lagi, Pondok Rehabilitasi dan Observasi Covid-19 Gresik Dioperasikan

Gresik (beritajatim.com) – Usai dicek kesiapannya oleh Gubernur Jatim beserta Pangdam V Brawijaya, dan Kapolda Jatim. Pondok rehabilitasi dan observasi Covid-19 yang berlokasi di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) segera dioperasikan.

Sebelum dioperasikan dan ditempati oleh pasien Covid-19. Wabup Gresik M.Qosim mengajak doa bersama-sama bersama pejabat serta petugas yang ada di Stadion Gejos.

“Sebelum ditempati yang Insya Allah dilaksanakan pada Kamis lusa. Mari bersama kita berdoa agar pasien Covid yang akan di rawat, diisolasi dan direhabilitasi ditempat ini bisa segera disembuhkan Yang paling penting kita berdoa kepada Allah agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” ujar M.Qosim, Senin (20/07/2020).

Saat ini lanjut M.Qosim, setiap hari pasien Covid-19 di Gresik semakin meningkat. Sehingga, seluruh rumah sakit rujukan yang ada di Gresik penuh.

“Informasi dari Dirut RSUD Ibnu Sina Gresik yang menyatakan keprihatinannya karena tidak bisa memberikan pelayanan kepada pasien Covid di Gresik secara layak dan optimal. Bahkan, beberapa diantaranya harus dirujuk ke luar kota,” ungkapnya.

Pondok rehabilitasi dan observasi Covid-19 Gresik dapat menampung 140 pasien. Di tempat tersebut juga disiagakan 17 orang dokter dan 19 perawat. Selama 24 jam mereka bertugas yang dibagi tiga shift. Tidak hanya itu, pondok pasien Covid-19 itu juga dijaga oleh aparat dari Kodim 0817, Polres Gresik, dan Satpol PP. Mereka bertugas selama tiga shift. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar