Politik Pemerintahan

Tiga Hari Berturut-turut Istri Wali Kota Surabaya Safari Puskesmas

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Surabaya (beritajatim.com) – Selama tiga hari berturut-turut puluhan puskesmas di Kota Surabaya telah didatangi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi. Seperti hari sebelumnya safari di hari ketiga, Rini sapaan lekatnya memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar.

Rini – sapaan akrab Rini Indriyani Eri Cahyadi mengatakan, setelah beberapa hari ini berkeliling, dia memastikan proses vaksinasi di Surabaya berjalan lancar. Makanya, dirinya semakin semangat untuk terus bersafari puskesmas dengan total 63 titik lokasi yang tersebar se-Surabaya. “Alhamdulillah lancar, beberapa hari ini tidak ada kendala. Saya berharap ke depan terus berjalan lancar termasuk untuk kalangan masyarakat umum,” kata Rini Indriyani.

Keramahan dan perhatian kepada lansia memang secara tidak disengaja muncul saat tiba-tiba dirinya melihat para lansia. Ia pun langsung menyapa dengan salam yang hangat khasnya bak anak kepada orang tua. “Oma (nenek) sehat-sehat ya, oma harus jaga kesehatan, diminum ya vitaminnnya oma,” ucapnya sembari memberikan vitamin.

Di sela sambutannya, Rini memastikan para sesepuh atau lansia akan sangat bahagia jika ditemui satu per satu. Bahkan, dia mengungkapkan setiap kali berkunjung mereka (para lansia) sangat bahagia seperti bertemu anak-anaknya. “Seperti yang saya bilang mereka itu sebagai sesepuh didatangi anak cucu sehingga itu membawa semangat tersendiri untuk saya. Alhamdulillah saya masih punya banyak sekali orang tua yang sehat,” urainya.

Selain itu, Rini yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya ini pun meminta kepada tenaga kesehatan (nakes) menjaga imunitasnya. Bahkan beberapa kali dia meminta nakes untuk rutin minum vitamin dan tetap semangat. Tidak lupa dia pun juga berterima kasih kepada para nakes sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

“Matur nuwun sanget nakes kita yang luar biasa ini. Pesan saya, jangan sampai imun turun, vitamin dan pola makan harus tetap terjaga. Terima kasih sekali lagi, beliau (nakes) adalah garda terdepan kami,” jelas dia.

Di momen itu, istri dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ini juga menitipkan pesan kepada anggota PKK, lurah serta camat untuk menjaga dan melayani warganya dengan sepenuh hati. “Saya titip buat warga bahagia, dilayani dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.(ifw/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar