Politik Pemerintahan

Tiga Bus Kader Banteng Surabaya ke Rakernas PDIP, Ada Tokoh Promeg 1996

Surabaya (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menyambut antusias atas Rakernas I PDI Perjuangan yang bertepatan dengan HUT PDI Perjuangan ke-47, 10 Januari 2020. DPC PDIP Kota Surabaya telah memasang bendera-bendera PDI Perjuangan di tempat-tempat strategis di Kota Pahlawan.

“Sehingga, aura semangat Rakernas dan HUT PDI Perjuangan kami harapkan juga bisa dirasakan warga Kota Surabaya. Selain melalui kepemimpinan yang profesional dan merakyat sejak era Walikota Bambang DH dan sekarang Tri Rismaharini, kami merasa perlu untuk ikut menghadirkan semangat Rakernas yang dipusatkan di Jakarta kepada warga Surabaya, antara lain melalui pemasangan bendera, baliho dan acara-acara lain,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono melalui rilisnya, Kamis (9/1/2020).

DPC PDIP Kota Surabaya juga berpartisipasi dengan mengisi stan pameran di arena Rakernas di JI Expo, Kemayoran Jakarta, yang dimotori Walikota Risma. “Delegasi dari Surabaya menampilkan produk-produk UMKM. Juga memamerkan teknologi pengolahan sampah, pola pertanian perkotaan (urban farming), dan lainnya,” jelas Adi.

Adi menambahkan, DPC PDIP Kota Surabaya juga memberangkatkan 3 bus ‘suporter’ Rakernas dan HUT Partai. Selain para pengurus cabang, mereka yang berangkat adalah ketua, sekretaris, dan bendahara pengurus anak cabang (PAC) dari 31 kecamatan se-Surabaya.

“Semuanya guyub, solid, dan penuh semangat. Tiga bus itu akan berangkat Kamis malam ini dari Surabaya, sampai Jakarta Jumat pagi saat pembukaan Rakernas,” ujarnya.

Di antara mereka yang berangkat juga terdapat tokoh-tokoh senior pergerakan PDI Pro-Mega (Promeg) tahun 1996, yang tidak lagi duduk di kepengurusan partai. Meskipun usia mereka tidak muda lagi, mereka bersemangat berangkat dan hadir di pembukaan Rakernas dan HUT PDI Perjuangan.

“Semua antusias. Momen Rakernas dan HUT PDI Perjuangan di Jakarta kami jadikan momentum untuk memperkuat hubungan antara kader senior, kader Promeg, kader struktural partai. Yang senior dan yunior menyatu, saling menyemangati. Kami jalankan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk menjaga dan meningkatkan kesolidan partai di Kota Surabaya,” kata Adi.

Adi mengatakan, bagi seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan Surabaya, hadir di Jakarta bukan saja untuk menikmati kegembiraan Rakernas dan HUT Partai, lebih dari itu juga ikut merasakan digembleng oleh Megawati. “Karena semua pengurus DPC dan PAC dari seluruh kecamatan se-Surabaya akan langsung hadir di arena Rakernas, untuk mendengarkan arahan dan pidato politik Ibu Megawati,” ujar Adi.

“Kami semua datang ke Jakarta karena ingin merasakan aura penuh semangat, kegembiraan, dan spirit PDI Perjuangan, yang dialirkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” pungkas Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya ini. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar