Politik Pemerintahan

Tiga Anggota DPRD Gresik Positif Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Tiga anggota DPRD Gresik dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai menjalani tes usap, atau swab test setelah sebelumnya dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test antigen.

Ketua DPRD Gresik, Abdul Qodir menuturkan, ketiga anggota dewan tersebut sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing pasca hasil swab test keluar. “Tidak ada gejala yang timbul namun hasilnya positif. Kita doakan yang terbaik,” tuturnya, Minggu (3/01/2021).

Abdul Qodir menambahkan, meski ada anggota dewan yang terkonfirmasi positif. Namun, kegiatan di kantor DPRD Gresik terus berjalan seperti biasa. Khususnya untuk mengawasi hari kerja besok (4/1). “Karena sterilisasi dan tracing sudah dilakukan. Kedepannya, protokol kesehatan (Prokes) ketat juga akan dijalankan,” imbuhnya.

Prokes yang dimaksud setiap orang yang masuk ke gedung DPRD Gresik wajib menggunakan masker, diceh suhu tubuhnya serta menjaga jarak.

Khusus bagi anggota yang menjalani karantina lanjut Qodir, masing-masing pihak tetap akan mengikuti jalannya kegiatan kedewanan secara daring. Baik rapat, maupun pertemuan jarak jauh. Sambil menunggu hasil pemeriksaan lanjutan hingga mereka benar-benar dinyatakan sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasa.

“Sesuai jadwal pekan pertama, jajaran legislatif akan menggelar rapat pimpinan tentang rencana kerja DPRD Gresik 2021. Yang sudah dibahas dalam rapat paripurna Desember 2020 lalu,” ungkap Qodir.

Di bulan Januari 2021 nanti, sambung Qodir, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi fokus utama kinerja legislatif. Misalnya, dari Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan. Meriview kembali rencana kerja tiap-tiap OPD selama 2021. Apalagi, pasca gelaran Pilkada Gresik 2020 selesai. Tentu tahapan-tahapan selanjutnya perlu memperhatikan regulasi yang ada.

“Komisi IV yang membidangi kesehatan akan meminta laporan dan perkembangan terkini tentang progres penanganannnya. Termasuk mengawal penuh proses normalisasi Kali Lamong, semoga ikhtiar kami sebagai wakil rakyat bisa berjalan maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Qodir. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar