Politik Pemerintahan

Tiga Alasan Bupati Faida Pilih Oktavianto Jadi Cawabup

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida akhirnya memilih Dwi Arya Nugraha Oktavianto untuk menjadi calon wakil bupati untuk pencalonannya kembali dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Apa alasan Faida memilih Oktavianto?

“Memilih Mas Vian ini adalah hasil perundingan dengan Kiai Muqit (KH Abdul Muqiet Arief, Wakil Bupati Jember yang saat ini menjabat). Mas Vian bukan hanya akan menjadi calon wakil bupati yang mendampingi saya, tapi juga akan meneruskan perjuangan Faida-Muqiet. Oleh karenanya dirunding dengan Kiai Muqiet,” kata Faida saat deklarasi pencalonannya di rumah pribadi, Jalan Panjaitan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (22/2/2020).

“Tentu saja melalui jalan istikharah (salat meminta petunjuk), melalui pemikiran mendalam, yang tentu saja kami ingin pendamping kami pada periode kedua, insya Allah, adalah orang yang mempunyai komitmen yang sama yang siap tegak lurus. Mas Vian berjanji kepada saya dan Kiai Muqiet untuk siap tidak korupsi,” kata Faida.

Menurut Faida, komitmen untuk tidak korupsi penting. “Karena tidak ada kesejahteraan masyarakat, kecuali pemimpin, pejabatnya berkomitmen tidak korupsi,” katanya.

Alasan kedua, keluarga Faida dan Oktavianto telah lama bersahabat. “Mengenal baik keluarga menjadi satu semangat tersendiri. Ibu saya bersahabat dengan bundanya Mas Vian. Ayah saya almarhum juga mengenal sejak kakek Mas Vian,” kata Faida.

“Ketiga, melihat Jember adalah melihat masa depan. Perlu anak muda. Kita perlu mengakomodir semangat anak muda. Kita perlu mengakomodir orang-orang seperti Mas Vian, yang punya tekad untuk membangun daerah. Oleh karenanya Mas Vian punya komitmen bersama-sama cinta duafa, melayani masyarakat, tidak pilih-pilih dalam pelayanan, saya mantap bersama Kiai Muqiet, bersama keluarga, melalui istikharah memilih Mas Vian,” kata Faida.

Rencananya, Faida dan Oktavianto akan mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum Jember, Minggu (23/2/2020). Sebenarnya pukul dua siang ini, mereka diagendakan mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum Jember di Jalan Kalimantan. Namun rencana itu batal. “Masih banyak warga yang menyetorkan KTP. Bu Faida menghargai mereka. Kami rencanakan pendaftaran akan dilakukan besok pagi,” kata Rully Effendi, juru bicara Faida-Oktavianto. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar