Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Tidar Sidoarjo Perkuat Prabowo untuk Presiden 2024

Sidoarjo (beritajatim.com) – PC Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Sidoarjo menggelar Pelatihan Tunas 1 dan 2 sekaligus Pelantikan Pengurus Cabang Tidar Sidoarjo, di Hotel Luminor Sidoarjo Rabu (29/6/2022).

Turut hadir pula Wakil DPRD Sidoarjo sekaligus Ketua DPC Gerindra Sidoarjo, Kayan, Anggota DPRD Sidoarjo, Mimik Idayana, dan beberapa perwakilan dari PD Tidar Jatim. Di hadapan para politisi senior tersebut pengurus PC Tidar Sidoarjo secara resmi dilantik.

Ada sebanyak 26 anggota Tidar mengikuti pelatihan dan pelantikan ini, yakni:

Ketua Umum PC Tidar : Aulia Giovanie Kadarsan.
Wakil Ketua : M. Alfian Halim Fahrijal, Sekretaris Umum : Achmad Ki Sabdo
Wakil Sekretaris Umum : Zam zam
Bendahara Umum : Sabri
Wakil Bendahara Umum : Mukhliz Ilahi
Ketua OKK : Jisam K.Z. Awan

Ketua Umum PC Tidar Sidoarjo, Aulia Giovanie Kadarsan mengatakan Tidar sebagai organisasi sayap dari Partai Gerindra diisi dan menyasar generasi muda. Tak tanggung-tanggung PC Tidar Sidoarjo menargetkan 75 persen suara pemuda di Sidoarjo untuk Partai Gerindra pada kontestasi pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

“Memang bukan hal yang mudah. Sebab banyak anak muda saat ini apatis terhadap politik dan memilih untuk golput. Namun, saya yakin ini hanya permasalahan pendekatan edukasi saja. Dan tugas Tidar untuk memberikan edukasi politik terhadap mereka,” ujarnya.

Aulia menambahkan, berbagai program telah dirumuskan oleh Tidar untuk menggaet perhatian dan kepercayaan generasi muda. Salah satunya dengan mengadakan parlemen mahasiswa. Suatu kegiatan yang menjembatani pemuda dan mahasiswa di Sidoarjo dengan anggota DPRD Sidoarjo. “Nanti kami kumpulkan pemuda-pemuda dan mahasiswa di Sidoarjo untuk kemudian audiensi dengan wakil rakyat. Rencananya ini akan kami selenggarakan secara rutin,” tandasnya.

Selain itu, lanjut dua, PC Tidar Sidoarjo juga akan menggelar beragam kompetisi kepemudaan dan pendekatan-pendekatan lain. Diharapkan dengan pendekatan tersebut, membuat para pemuda menjadi melek politik. “Bahkan Tidar juga siap menjembatani muda-mudi Sidoarjo untuk melenggang di panggung politik. Target kami ada dua orang dari PC Tidar Sidoarjo bisa meraih kursi legislatif kota tahun 2024 kelak,” harapnya.

Sekretaris PD Tidar Jatim, Ahmad Maududi menambahkan, Tidar Jatim akan bekerja sepenuh hati untuk memenangkan Partai Gerindra di tingkat nasional dan Jawa Timur. Selain itu, tentu mengantarkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8.

Demi mencapai tujuan tersebut, pria yang akrap disapa Gus Dodi itu menjelaskan, kader-kader Tidar akan turun ke bawah, seperti di daerah, dari kabupaten ke kecamatan dan sampai pelosok-pelosok desa .

“Tidar harus intens berinteraksi dengan rakyat, mengedukasi rakyat dan mendengar aspirasi rakyat. Saya yakin dengan pendekatan dan edukasi yang baik terhadap masyarakat, termasuk kalangan muda. Dengan begitu, para kaum milenial akan semakin melek politik dan akan memilih ketua umum kami sebagai Presiden RI 2024 mendatang,” imbuh putra KH Ali Maschan Moesa dan Pengasuh Ponpes Luhur Al Husna, Wonocolo, Surabaya ini.

Sementara itu, Ketua Umum PP Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo turut menyapa para pengurus PC Tidar Sidoarjo melalui daring. Ia menyampaikan generasi muda memegang peranan penting dalam pembangunan negeri.

Tak hanya menjadi ceruk suara terbesar di tahun 2024 namun sejarah membuktikan para pemudalah yang kerap turun langsung apabila ada ketidak adilan di negeri ini. “Generasi muda memiliki tanggung jawab dan andil yang besar dalam menentukan arah negeri ini. Saya berpesan agar seluruh pengurus PC Tidar Sidoarjo solid dengan arah kebijakan Partai Gerindra. Termasuk target-target politik ke depannya,” ujarnya. (isa/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar