Politik Pemerintahan

Tidak Ingin Surabaya Tertinggal, Cak Machfud Siapkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin berkomitmen untuk mengejar ketertinggalan Kota Pahlawan dengan daerah lain di Indonesia. Menurutnya, saat ini Surabaya belum menjadi kota metropolitan yang sesungguhnya, untuk itu dia ingin menggalakkan pembangunan secara menyeluruh di Kota Pahlawan.

“Kita harus membuat lompatan-lompatan ke depan agar dapat mengejar ketertinggalan, kita harus menjadi kota metropolitan yang sesungguhnya, menjadi kota kedua terbesar di Indonesia sesungguhnya. Jika saya diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya, pembangunan kota dan masyarakat akan saya galakkan untuk itu,” jelas pria yang karib disapa Cak Machfud tersebut.

Machfud Arifin prihatin Surabaya tidak dilibatkan dalam agenda-agenda internasional. Seperti Asian Games dan SEA Games 2018, Surabaya hanya menjadi penonton dan tidak mendapatkan penyelenggaraan agenda Asian Games.

“Kita sebagai kota terbesar kedua dan metropolitan ini tidak dilirik oleh pemerintah pusat untuk ajang tersebut. Kalah kita sama Palembang, ke depannya ini akan kita kejar,” kata dia.

Untuk mewujudkan Kota Metropolitan Surabaya, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin tersebut telah menyiapkan berbagai rancangan pembangunan baik untuk kota maupun masyarakat. Untuk di memajukan Kota, Cak Machfud mengatakan akan meneruskan pembangunan yang sudah berjalan dan akan melakukan peningkatan di berbagai sektor.

Sektor ini mencakup tempat tinggal yang layak untuk masyarakat, menyediakan transportasi massal yang masif, menjalankan masterplan drainase agar tidak lagi terjadi banjir dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan UMKM. Machfud Arifin menyiapkan program kemajuan Surabaya dari hulu hingga ke hilir.

“Masyarakat Kota Surabaya membutuhkan lebih, saya akan wujudkan keinginan masyarakat jika nanti diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya. Saya yakin bersama masyarakat Surabaya, saya bisa mewujudkan berbagai pembangunan, ini akan menjadi perjuangan kita bersama untuk mewujudkan Surabaya maju kotane, makmur wargane,” pungkasnya. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar