Politik Pemerintahan

Tiap Bulan, Penghafal Alquran di Kota Malang Dapat Insentif Rp1 Juta

Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan insentif ke penghafal Al Quran.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang memberikan insentif Rp1 juta bagi para penghafal Alquran atau hafidz di wilayahnya. Total ada 56 hafidz yang tercatat oleh Pemkot Malang, mereka telah menerima insentif itu.

“Sementara yang terkumpul 56 penghafal Alquran dan dia punya santri. Sementara yang bisa kita bantu hafidznya dulu kita kasih insentif 1 Juta per bulan,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu, (27/1/2021).

Sutiaji mengatakan, sejak 2019 mereka memiliki program satu RW, satu hafidz (penghafal). Dia berharap semakin banyak penghafal kitab suci umat Islam di Kota Malang. “Kami minta nanti kedepan ada di kelurahan-kelurahan itu tolong menghafal dimana nanti seterusnya kita pantau dalam rangka untuk menciptakan 1 RW, 1 Hafidzil Quran,” ujar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, Kota Malang memiliki potensi untuk mewujudkan program 1 RW, 1 Hafidz Quran karena banyaknya surau, langgar, mushola dan masjid masjid yang telah memiliki Taman Pendidikan Quran (TPQ). Potensi ini akan terus mereka kuatkan.

“Nanti anak-anak yang mengaji yang punya niat bener-bener Hafidzil Quran, tapi pembiayaan kurang di sampaikan ke kami, mudah-mudahan kami bisa berikan solusi. Saat ini para santri harus diingatkan protokol kesehatan selama mengaji,” tandasnya. [luc/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar