Politik Pemerintahan

Tetap Beroperasi, Bupati Minta Pabrik Rokok dan Perbankan Lakukan Rapid Test Mandiri

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep A. Busyro Karim meminta agar seluruh perusahaan besar yang masih beroperasi hingga saat ini, melakukan ‘rapid test’ mandiri di intern perusahaan.

“Soal teknisnya seperti apa, silahkan dibicarakan di internal perusahaan, atau bisa koordinasi dengan tim satgas Covid-19” katanya, Selasa (05/05/2020).

Salah satu pabrik rokok dengan jumlah karyawan cukup banyak adalah PT Tanjung Odi, yang merupakan anak perusahaan PT Gudang Garam. Pabrik rokok tersebut mempekerjakan buruh harian dan karyawan tetap sebanyak 1.936 orang. Hingga saat ini, pabrik rokok di jl Raya Sumenep-Pamekasan tersebut tetap berproduksi seperti biasa.

“Saya juga mengingatkan pada PT Tanjung Odi agar mengikuti protokol kesehatan dalam beroperasi di tengah masa pandemik Covid-19 ini. Dan rapid test mandiri itu harus segela dilakukan,” ujarnya.

Menurut Busyro, tidak hanya ke PT Tanjung Odi. Ia juga meminta agar perusahaan-perusahaan lain di Sumenep juga melakukan hal serupa. Segera melakukan rapid test mandiri, dan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada PT Garam disini, kemudian perbankan yang jumlahnya cukup banyak. Semua sudah saya surati, saya minta secepatnya melakukan rapid test untuk deteksi cepat Covid-19. Hasilnya saya minta untuk dilaporkan ke Posko Covid-19 di rumdis bupati,” terangnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar