Politik Pemerintahan

Tes Swab Massal Digelar di DPRD Surabaya, Ada Apa?

Surabaya (beritajatim.com) – Selama 3 hari terakhir, DPRD Kota Surabaya ternyata menggelar tes swab massal yang diikuti oleh ratusan orang. Mulai dari PNS, karyawan kontrak, pegawai, dan outsourcing hingga pimpinan serta seluruh anggota DPRD Surabaya.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan jika tes swab ini dilakukan untuk memastikan seluruh pihak yang biasa beraktifitas di gedung DPRD Surabaya sehat dan tidak terjangkit virus Covid-19. Meski, di sisi lain, rumor menyebutkan jika satu anggota DPRD Surabaya telah dinyatakan positif Covid-19.

“Iya, yang penting kita preventif lha. Preventif untuk melakukan testing dan melakukan tracing. Kan gedung DPRD inikan tempat orang datang dan bertemu dari berbagai pelosok wilayah di Surabaya setiap hari, sehingga pontensi terpapar juga sangat tinggi,” ungkap Adi, Selasa (6/10/2020).

“Pekerjaan anggota dewan adalah salah satunya bertemu dengan masyarakat diluar gedung DPRD maupun didalam gedung DPRD. Kalau kita bisa mendeteksi secara dini, akan lebih baik untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,” lanjut Adi.

Terkait rumor satu anggota DPRD Surabaya telah dinyatakan positif Covid-19, pria yang lama berkarir sebagai jurnalis ini memilih untuk tidak menyangkal maupun membenarkan. “Kalau itu, domainnya Dinas Kesehatan Surabaya yang menjelaskan. Yang jelas ini preventif agar semua sehat,” pungkasnya. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar