Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Tes SKD di Ponorogo, 165 Laptop Disiapkan

GOR Singodimedjo kembali digunakan untuk tes SKD. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 3.541 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 299 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru diambang mata melaksanakan tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD). Ya, pelaksanaan SKD penerimaan CPNS dan CPPPK non guru Pemkab Ponorogo mulai dilakukan pada tanggal 8-16 Oktober 2021.

Persiapan demi persiapan sudah dilakukan oleh panitia seleksi daerah (Panselda), dalam hal ini Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo. Tahapan SKD di Ponorogo dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Singodimedjo.

“Kami sudah persiapkan sedari jauh-jauh hari, semoga pelaksanaan hari pertama besok (8/10) berjalan lancar,” kata Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief, Kamis (7/10/2021).

Winarko menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Instansi Pemerintah Pusat itu memperbolehkan 150 buah laptop untuk setiap satu sesinya. Namun, pihaknya menyediakan sebanyak 165 laptop.

“Dalam satu sesi nanti bisa 150 laptop untuk ujian SKD. Kami siapkan 165 laptop, sisanya 15 buah untuk cadangan,” ungkap pejabat yang saat ini menjabat Plh. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo itu.

Ratusan laptop untuk SKD itu, sebagian besar sewa dan sebagian kecilnya milik sendiri. Tidak seperti tahun sebelumnya, kali ini tidak diadakan testing pelaksanaan SKD. Oleh BKN tidak diperbolehkan untuk melaksanakan. Alasan utamanya karena di masa pandemi Covid-19.

“Padahal Bapak Bupati juga minta dilakukan testing dulu, tetapi belum diizinkan oleh BKN, ya karena masih masa pandemi,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar