Politik Pemerintahan

Tes SKB CPNS Ponorogo Digelar di Gelanggang Remaja Singodimedjo

Pelaksanaan tes SKD CPNS Pemkab Ponorogo beberapa waktu yang lalu. (foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Setelah tertunda karena Covid-19, ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Ponorogo akan segera digelar. Untuk Kabupaten Ponorogo rencananya akan digelar pada bulan Oktober 2020.

“Kira-kira pelaksanaan SKB bulan Oktober nanti,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Winarko Arief, Selasa (4/8/2020).

Tahapannya untuk saat ini, bagi mereka yang dinyatakan lolos dari tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk dilakukan daftar ulang dan memilih tempat tes SKB nantinya. Daftar ulang itu dilakukan pada tanggal 1-7 Agustus 2020. Lewat www.sscn.bkn.go.id. Di Ponorogo ada 1253 orang yang lolos SKD. Hingga hari ini, sudah ada 964 orang yang sudah mendaftar ulang. Dimana ada 25 orang yang melakukan tes SKB di luar Ponorogo. Yakni di perwakilan kantor BKN maupun UPT BKN, yang ada di Jakarta, Semarang, Banten, Bandung, Balikpapan dan Makassar.

“Tiap daerah yang mengadakan seleksi CPNS melakukan tes SKB secara mandiri. Disini nanti tempatnya di Gelanggang remaja Singodimedjo,” katanya.

Pelaksanaan tes SKB secara mandiri tiap-tiap daerah itu salah satunya untuk pencegahan Covid-19. Pelaksanaannya pun juga tidak seperti tes SKD. Sekarang dalam sehari maksimal hanya tiga sesi dan tiap sesi hanya 100 peserta. “Jadi kalau pesertanya 1253 orang, bisa jadi dilaksanakan selama empat hari,” katanya.

Pelaksanaannya pun dengan mematuhi protokol kesehatan. Dengan memakai masker, dan dibeberapa tempat dikasih hand sanitizer. Peserta yang masuk akan dicek suhu tubuhnya. Apabila suhu tubuhnya dicurigai tidak wajar, maka mereka akan ditempatkan pada ruang khusus. “Jadi yang suhunya diatas 37 ° celcius tesnya akan dipisah dengan peserta yang suhu badannya normal,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar