Politik Pemerintahan

Tes Seleksi SKB Gresik Wajib Cantumkan Surat Rapid Tes

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Peserta CPNS 2019 yang lolos seleksi kompetensi bidang (SKB) asal Gresik, diwajibkan mencantumkan surat rapid test. Hal ini dilakukan karena masih di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan surat Kepala BKN Kantor Regional II nomor 423/KR.II.K/VIII/2020, pelaksanaan tes SKB bagi peserta Gresik dijadwalkan 19-22 September 2020. Pelaksanaannya pun tidak lagi di Gresik seperti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) lalu, melainkan di Surabaya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Nadlif menuturkan, untuk lokasi tes SKB, peserta bisa memilih. Yakni di Aula Mojopahit Kantor Regional II BKN Surabaya atau di lokasi BKN lain sesuai pilihan peserta.

“Peserta tetap wajib melampirkan hasil rapid test baik dari klinik, puskesmas maupun rumah sakit,” tuturnya, Sabtu (15/8/2020).

Sebetulnya, tes SKB CPNS formasi 2019 ini dijadwalkan akhir Maret lalu. Namun karena pandemi Covid-19, pelaksanaannya pun ditunda.

Secara terpisah, Kabid Data dan Informasi BKD Gresik Bahagiyo Santoso menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan SKB itu kepastiannya masih menunggu instruksi pusat. Yang jelas tetap membawa hasil rapid test. “Jadwal pastinya kami masih menunggu pengumuman resmi Panselnas. Nanti kita informasikan lagi,” imbuhnya.

Untuk pelaksanaan SKB di Gresik bakal diikuti 1.377 peserta untuk mengisi 459 formasi yang tersedia. Akhir bulan Maret 2020 merupakan batas waktu pengusulan formasi CPNS 2020. Tetapi, pengajuan formasi itu juga sama-sama diundur akibat pandemi Covid-19. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar