Politik Pemerintahan

Tes Perangkat Desa Serentak di Kecamatan Balen Akan Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Bojonegoro (beritajatim.com) – Proses pengisian perangkat desa serentak di Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro yang akan digelar Kamis (22/10/2020) akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan pengisian perangkat desa tersebut tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro Syahroni mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini sehingga dalam pelaksanaan pengisian perangkat desa harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Setiap peserta yang datang, menurut Syahroni, wajib menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruang ujian, menjaga jarak dan akan di thermogan untuk mengetahui suhu tubuh peserta. “Jika diketahui ada yang suhu tubuhnya lebih dari 38 derajat maka kita sudah menyiapkan ruangan khusus,” ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Pelaksanaan tes pengisian perangkat desa serentak tersebut rencananya akan diikuti sebanyak 601 peserta. Jumlah peserta tersebut akan merebutkan 24 jabatan di 17 desa yang ada di Kecamatan Balen. Pelaksanaan ujian pengisian perangkat desa akan dilakukan di ruang kelas SMP Negeri 1 Balen.

Sementara diketahui, Desa Lengkong dalam seleksi perangkat desa serentak membuka satu lowongan di jabatan Kaur Keuangan. Jabatan Kaur Keuangan Desa Lengkong mulai kosong sejak 2016 lalu karena pejabat sebelumnya meninggal dunia. Dari satu formasi yang dibuka tersebut terdapat enam peserta yang mendaftar. Dengan rincian satu perempuan dan lima orang laki-laki.

Secara keseluruhan, dari 17 desa, lowongan perangkat desa di Kecamatan Balen diantaranya, enam jabatan Sekretaris Desa (Sekdes), tiga jabatan Kasi Pemerintahan, satu Kaur Kesra, lima jabatan Kaur Keuangan, empat jabatan Kaur Perencanaan, dan dua jabatan Kepala Dusun (Kasun). [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar