Politik Pemerintahan

Tes CPNS, BKPSDM Sumenep Pasang 10 CCTV

Foto ilustrasi.

Sumenep (beritajatim.com) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep memasang 10 CCTV saat pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi calon Aparatur Sipil Negara (ASN).

“CCTV itu kami pasang di ruang tes dan sekitar ruang pelaksanaan tes, untuk memastikan bahwa pelaksanaan tes ini steril dari upaya KKN dan pungli,” kata Kepala (BKPSDM) Sumenep, Abd Madjid.

Bahkan pihaknya juga melibatkan tim Saber Pungli dalam pelaksanaan rekrutmen ASN. Ia meminta agar para peserta tidak percaya pada iming-iming siapapun yang menjanjikan bisa meloloskan tes.

“Jangan pernah percaya kalau ada yang bilang mampu menjamin kelulusan100 persen. Ingat, tes ini menggunakan sistem computer assisted tes (CAT). Jadi saat peserta selesai mengerjakan soal, hasilnya bisa langsung diketahui,” papar Madjid.

Tes seleksi kompetensi dasar bagi calon ASN di lingkungan Pemkab Sumenep diikuti oleh 6.352 peserta. Sedangkan formasi yang dibutuhkan sebanyak 310 orang, terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pendidik, serta tenaga teknis lainnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar