Politik Pemerintahan

Terpilih Aklamasi, Amir Burhannudin Pimpin PA GMNI Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban menggelar Konfercab yang kedua dan berlangsung di Guest House Hotel, jalan Pramuka, Kota Tuban, Minggu (29/8/2021).

Pelaksanaan Konfercab PA GMNI Tuban itu dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PA GMNI Pusat, Ahmad Basarah secara virtual melalui zoom. Dalam konfercab itu memilih secara aklamasi Amir Burhannudin sebagai Ketua DPC PA GMNI Tuban.

Dalam kesempatan pembukaan Konfercab PA GMNI Tuban itu, Basarah yang juga Wakil Ketua MPR RI mengatakan, pentingnya reorganisasi dalam sebuah wadah gerakan PA GMNI. Politisi PDI Perjuangan itu juga mengungkap keberhasilan para tokoh GMNI di kancah nasional.

Mulai politisi hingga pengusaha nasional, ada Megawati Soekarnoputri, Alm Taufik Kiemas, Antasari Azhar dan pengusaha nasional Murdaya Poo.

“Banyak sekali tokoh nasional yang muncul dari kawah candradimuka GMNI. Untuk itu adanya konfercab GMNI Tuban diharapkan bisa menelurkan kepemimpinan yang progresif revolusioner bagi GMNI Tuban secara khusus,” ungkap Ahmad Basarah, saat membuka konfercab.

Setelah resmi dibuka oleh ketua DPP PA GMNI, pelaksaan konfercab PA GMNI Tuban itu berlangsung dengan tampa hambatan. Dalam konfercab tersebut, menghasilkan Ketua DPC PA GMNI Tuban, Amir Burhannudin, Sekretaris DPC, Mochamad Sudarsono dan Bendahara Nibrosu Rohid.

Ketiga pimpinan cabang itu terpilih secara aklamasi hingga ditetapkan sebagai Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PA GMNI Tuban periode 2021-2026, oleh Ketua pimpinan sidang pleno tetap Saiful Anwar.

“Menetapkan Ketua DPC PA GMNI Tuban Amir Burhannudin, Sekretaris Mochamad Sudarsono dan Bendahara Nibrosu Rohid,” kata Saiful Anwar, menutup pelaksanaan konfercab itu.

Sementara itu, Amir Burhannudin setelah terpilih sebagai ketua DPC PA GMNI Tuban itu menegaskan, agar PA GMNI tidak menjadi rumah bagi satu parpol atau kelompok tertentu saja. Tetapi semuanya harus dinaungi secara menyeluruh.

Ini menjadi tantangan bagi pria yang juga sebagai wakil ketua asprov PSSI Jatim untuk membawa PA GMNI Tuban ke depan lebih profesional. Bahkan pria asal Kecamatan Bancar itu berharap, agar alumni tidak satu jalan baik ke kanan dan ke kiri, tapi berjalan semuanya secara bergandengan untuk kemajuan GMNI.

“Dengan mengucap bismillah saya bersedia menjadi Ketua DPC PA GMNI Tuban, mengenai program akan kita sesuaikan dengan sidang komisi masing-masing,” ungkap Amir Burhannudin, setelah kegiatan konfercab itu.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar