Politik Pemerintahan

Teror Rumah Bupati Kediri Bermotif Pilkada?

Kediri (beritajatim.com) – Polres Kediri tengah mendalami alasan atau motif teror rumah pribadi Bupati Kediri dr. Haryanti Sutrisno. Ada dugaan aksi tersebut berkait dengan Pilkada Kediri Tahun 2020.

Mantan Bupati Kediri H. Sutrisno menulis sebuah postingan di jejaring sosial facebook. Melalui sebuah akun bernama sutrisno_kdr, mengunggah video aksi teror tersebut.

Pada postingan itu, Sutrisno menuliskan kronologis kejadian. “Sekitar jam 03.00. waktu Tahajud ada sepeda montor ( LIHAT VIDIO ) melemparkan petasan ke rumah saya. selongsong nya petasan di tulisi: KEDIRI MILIK NU , ANGKAT KAKIMU SEBELUM KAMU DAN KELUARGAMU , KAMI BAKAR ll! , NKRI HARGA MATI. Selama 20 Th Kediri nyaman dan tenang, dengan PILKADA saat ini Kediri mendapatkan teror demikian ini , semoga ALLAH SWT melindungi masyarakat Kediri.

Garis Polisi didepan garasi rumah Bupati Kediri pasca Teror, Minggu (16/8/2020).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar mengaku belum mengetahui motiv dari peristiwa itu.

“Belum kita ketahui motifnya. Kini kami masih menyelidiki pelakunya,” terang AKP Gilang Akbar usai melakukan olah TKP.

Perlu diketahui, Kabupaten Kediri tengah menggelar hajatan Pilkada. Sutrisno dan istrinya yang sudah menjabat selama 20 tahun, sudah tidak bisa mencalonkan kembali. Tetapi Sutrisno mendukung pasangan Mujahid – Eko Ediono. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar