Politik Pemerintahan

Teror Kepala Kambing di Rumah Ketua KIPP Jatim

Teror Kepala Kambing di Rumah Ketua KIPP Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Masa tenang Pilwali Surabaya 2020 diwarnai teror. Kediaman Ketua Komite Indepen Pemantau Pemilu (KIPP) Jawa Timur, Novly Thyssen menjadi sasaran. Sebuah bungkusan kepala kambing berwarna hitam diletakkan di teras rumah.

Novly menceritakan, bungkusan plastik tersebut ditemukan diatas pukul 4 pagi tadi. ’’Yang mengetahui Mama Saya waktu menjemur pakaian. Sebelumnya ketika adik saya pulang kerja jam 3 pagi, belum ada bungkusannya.’’ kata Novly Thyssen, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin pagi (7/12/2020).

Kepala Kambing yang masih mengucur darah segar ini terbungkus plastik warna merah, disertai dengan selembar kertas bertuliskan: Kalau tidak mau seperti ini jangan banyak bicara. Taman Harmoni 01.

Ia menduga, teror ini berkaitan dengan sikap Novly yang sangat kritis dalam melaporkan berbagai pelanggaran terhadap Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Terutama tentang adanya dugaan pelanggaran penyalahgunaan wewenang pada agenda Deklarasi Taman Harmoni.

Tentang kejadian ini, Novly mengatakan sudah melaporkan kepada pihak kepolisian.’’Saya sudah telpon Pak Kapolres dua kali. Tapi tidak diangkat,’’ ungkapnya.(ifw/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar