Politik Pemerintahan

Terminal Baru Bandara Trunojoyo, Tantangan Dongkrak Jumlah Penumpang

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim melihat langsung kondisi terminal penumpang Bandara Trunojoyo sebelum dioperasikan.

Kunjungan mendadak Bupati tersebut didampingi Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiyadi, dan Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Agus Sulistino. Mereka berkeliling melihat kondisi terminal baru, didampingi Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono.

“Kami ingin melihat langsung kondisi terminal penumpang di bandara, sebelum ‘launching’ pemanfaatannya bulan depan. Dan ini benar-benar luar biasa bagus kondisinya,” kata Bupati, Kamis (27/02/2020).

Baca Juga:

    Menurutnya, dengan kondisi bandara semegah ini, maka menjadi sebuah tantangan baru agar jumlah penumpang yang memanfaatkan moda transportasi udara tersebut cukup tinggi. “Bandaranya sudah semegah ini. Harusnya penumpangnya juga banyak. Penggunaan terminal ini kan tinggal menunggu verifikasi dari kementerian perhubungan,” tandasnya.

    Busyro memaparkan, Pemkab terus berusaha mengajak masyarakat untuk aktif memanfaatkan Bandara Trunojoyo saat bepergian. Pihaknya secara rutin menggelar even-even pariwisata, untuk menarik minat orang luar datang ke Sumenep menggunakan pesawat terbang. “Saya mengajak masyarakat di Madura. Jadi bukan hanya Sumenep, supaya menggunakan pesawat kalau ke Surabaya, Jakarta, atau kemana sajalah, dari Bandara Trunojoyo,” ucapnya.

    Terminal penumpang baru tersebut terdiri dari dua lantai. Untuk aktivitas keberangkatan dan kedatangan penumpang akan dipusatkan di lantai I. Sedangkan di lantai II disiapkan sebagai aktivitas komersial berupa lokasi ‘food court’ atau pusat jajanan serba ada (Pujasera), dan sebagian lagi sebagai ruang pertemuan. (tem/kun)





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar