Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Terkait Pengelolaan Zakat, Ini Kata Bupati Mojokerto

Sosialisasi terkait Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 104 tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto agar turut berpartisipasi dalam pengelolaan zakat. Hal tersebut disampaikan saat Sosialisasi terkait Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 104 tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah.

“Dasar yang kita pakai ini sudah jelas, karena ada Undang-undang Nomor 23 Tahun 2011, Peraturan Pemerintah juga ada Inpres soal optimalisasi pengumpulan zakat. Ini nanti dalam pengumpulan zakat profesi akan dikoordinir Pemkab Mojokerto. Perbup ini berkaitan dengan zakat, infaq dan sedekah,” ungkapnya di Pendopo Graha Maja Tama, Rabu (28/9/2022).

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini, meminta seluruh ASN di Kabupaten Mojokerto diharapkan bisa mengikuti dan menerapkan isi Perbup tersebut dengan penuh keikhlasan. Penerapan Perbup Nomor 104 tahun 2021 tentang Zakat merupakan salah satu bentuk upaya saling mengingatkan agar pekerjaan yang dijalani ini selalu mendapatkan keberkahan Tuhan.


“Kita ini menindaklanjuti dari Perbup, sehingga ini nanti harapannya semua bisa mengikuti apa yang ada di dalam isi Perbup tersebut dan bisa disosialisasikan menyeluruh. Minta tolong bisa mengikuti dengan penuh keikhlasan. Saya sebagai Kepala Daerah, punya tanggungjawab moral, bagaimana kita berjalan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” katanya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar