Politik Pemerintahan

Terkait Pemilu, Bupati Gresik Kumpulkan Dai dan Takmir Masjid

Gresik (beritajatim.com) – Dai kamtibmas dan takmir se-Kabupaten Gresik, dikumpulkan untuk menyukseskan pemilu serentak yang dilaksanakan pada April 2019. Mereka dikumpulkan guna mensosialisasikan pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

“Datanglah dan ajaklah masyarakat untuk datang ke tempat Pemungutan Suara guna melaksanakan hak pilihnya dalam mencoblos,” ungkap Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Senin (28/01/2019).

Kegiatan yang mengundang sebanyak para takmir masjid dan mushollah itu juga dihadiri oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, sejumlah pejabat Pemkab Gresik, Ketua MUI Gresik, KH. Masyur Shodiq.

Di hadapan para dai dan takmir, Sambari berharap agar terus berdoa untuk keselamatan Indonesia. Selain minta didoakan, orang nomor satu di Gresik ini juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungannya selama ini.

“Saat ini yang kami harapkan yaitu dukungan untuk mewujudkan Gresik lebih baik. Gresik sebagai kota santri, saya minta tolong agar saya juga didukung dalam mewujudkan pembangunan menuju Gresik sejahtera,” paparnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengaku bangga atas peran serta para Dai dan Kamtibmas selama ini. Dia menyatakan kerjasama dan peran serta mereka telah membuktikan bahwa beberapa kasus kriminalitas di Gresik terjadi penurunan.

“Saya mengajak kepada para da’i dan takmir untuk terus menerus menyadarkan masyarakat terkait pemberitaan yang tidak benar (hoax) yang ada di dunia maya. Saya juga mengingatkan bahwa saat ini ada trend kenaikan kejahatan cyber utamanya penipuan. Mohon para takmir dan pada dai untuk lebih berperan dalam memerangi hal itu,” tandasnya. [dny/but]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar