Politik Pemerintahan

Terkait Ketua DPRD, Ini Pernyataan Terbaru DPC PDIP Surabaya

Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Meski kabar kepastian posisi Ketua DPRD Surabaya akan dijabat oleh Adi Sutarwijono telah berhembus, namun hal tersebut bersifat spekulasi.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya Baktiono, belum memastikan hal tersebut.”Masih belum tahu seperti apa,” katanya, Jumat (30/8).

Ia mengatakan keputusan posisi Ketua DPRD Surabaya akan ditentukan oleh DPP PDIP. Tidak hanya Surabaya, melainkan nasional.

Nama-nama yang telah diusulkan, lanjut Baktiono harus menjalani serangkaian fit and proper test.

“Posisinya kan se-Indonesia. Nasional. Jadi ya belum tahu apa yang seperti dikabarkan,” terang legislator lima periode di Gedung Yos Sudarso ini.

Diketahui, sebelumnya DPC PDIP Surabaya mengusulkan empat nama kepada DPP terkait posisi Ketua Dewan Surabaya.

Mereka adalah Adi Sutarwijono, Saifudin Zuhri, Dyah Katarina dan Baktiono. Namun, posisi Ketua Fraksi sudah disandang oleh Baktiono, dan Dyah Katarina sudah mendapat posisi Bendahara Fraksi.

Tinggal tersisa Adi Sutarwijono dan Saifudin Zuhri. PDIP memang berhak mendapatkan posisi tersebut lantaran keluar sebagai partai pemenang dalam Pileg 2019 kemarin.

Baktiono berharap, siapapun yang terpilih nanti bisa bekerjasama dan saling support dengan seluruh fraksi di Dewan Surabaya.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar