Politik Pemerintahan

Tepati Janjinya, Bupati Kediri Ngantor di Desa Tulungrejo

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana hari ini bekerja dari Kantor Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare. Agenda ngantor di desa ini sebagaimana janjinya saat kampanye lalu. Selain memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal, dirinya juga ingin menyerap langsung aspirasi warga.

Mas Bup, sapaan akrab Bupati mengatakan, ngantor di desa adalah salah satu upayanya agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. “Kabupaten Kediri ini sangat luas, kalau warga ada permasalahan dan akan lapor ke Bupati, jalurnya sangat panjang. Untuk mempersingkat, maka tian Jumat saya akan ngantor di desa,” ucapnya.

Desa Tulungrejo dipilih karena kepadatan penduduknya yang cukup tinggi, dan permasalahan penduduknya lebih beragam. “Ini tadi saya lihat, pelayanan kepada masyarakat cukup bagus. Pengaduan permasalahan admin kependudukan juga selesai dengan cepat. Sangat bagus, bisa jadi percontohan desa lain,” ucapnya.

Aurilly, salah satu warga melalukan pengurusan surat di Desa Tulungrejo mengaku senang dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten kediri itu. Menurutnya, dengan agenda ngantor Mas Bup Kediri, antrean surat menjadi lebih cepat selesai. “Senang sekali, bisa melihat bupati secara dekat. Selama ini belum pernah tahu. Pelayanan di desa juga menjadi lebih baik lagi,”ucapnya.

Melalui agenda Ngantor Mas Bup Kediri di desa, masyarakat akan semakin dekat dengan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Kediri akan semakin berkembang. [adv kominfo/nm]



Apa Reaksi Anda?

Komentar