Politik Pemerintahan

Kantongi Rekom Tiga Partai

Teno Tak Gentar Lawan Gus Ipul di Pilwali Pasuruan

Surabaya (beritajatim.com) – Partai Hanura menjadi partai politik ketiga yang memberikan rekomendasi untuk pasangan Raharto Teno Prasetyo-Mochammad Hasjim Asjari untuk maju dalam Pilwali Kota Pasuruan, 9 Desember 2020. Artinya, Teno panggilan akrab Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan ini telah memenuhi syarat minimal enam kursi parlemen untuk maju dalam Pilwali Kota Pasuruan.

Teno sebelumnya telah mengantongi rekomendasi dari PDIP (2 kursi) dan Partai NasDem (1 kursi). Dengan dukungan Hanura sebanyak tiga kursi, pas menjadi enam kursi.

“Yang pertama kali saya mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah pada hari ini Partai Hanura resmi bergabung ke koalisi kita. Jadi, koalisi kita PDIP, NasDem dan Hanura sudah genap kursi kita enam untuk berangkat di kontestasi Pilkada Kota Pasuruan. Ke depan, kita akan konsolidasi partai untuk mengamankan rekomendasi yang dikeluarkan DPP masing-masing. Kemudian, dilanjutkan deklarasi pasangan calon,” kata Teno kepada wartawan usai mendapatkan rekom di kantor DPD Partai Hanura Jatim, Jalan Citandui Surabaya, Senin (10/8/2020).

Mengenai kepastian kabar bahwa mantan Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang akan maju di Pilwali Kota Pasuruan, Teno mengaku mendengar wacana tersebut. “Saya mendengar Gus Ipul akan maju. Insya Allah saya siap bertarung (melawan Gus Ipul),” tegasnya.

Informasi yang diterima beritajatim.com, Gus Ipul hampir pasti akan maju di Pilwali Kota Pasuruan. Gus Ipul dikabarkan akan diusung oleh koalisi PKB dan Golkar. “Insya Allah Gus Ipul hampir pasti untuk calon wali kotanya. Sekarang masih istikharah untuk pasangan calon wakil walikotanya,” tutur sumber beritajatim.com.

Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Yunianto ‘Masteng’ Wahyudi menjelaskan, alasan mengapa partainya mendukung pasangan Teno-Hasjim. “Kami di Partai Hanura ini, memulai proses rekomendasi dari bawah. Kami juga dapat laporan dari DPC, bahwa Hanura, PDIP dan NasDem ini satu fraksi di DPRD Kota Pasuruan. Masing-masing ketua DPC telah intens untuk berkomunikasi. Kami juga mengecek di masyarakat, responnya masih sangat tinggi untuk Mas Teno. Kemudian, surveinya juga bagus. Terakhir, kami ingin berikan kepastian kepada masyarakat agar lebih awal mengenal pasangan ini dan segera dideklarasikan,” jelasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar