Politik Pemerintahan

Tender Pengadaan Mobil Dinas Bupati dan Wabup Sampang Masih Buram

Sampang (beritajatim.com) – Tender ulang pengadaan mobil dinas (mobdin) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sampang, sampai detik ini masih buram. Sebab, di dalam sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) belum diumumkan.

Kepala bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sampang, Cholilurahman berdalih pengumuman tender ulang program pengadaan mobdin Bupati dan Wabup masih menunggu proses dari Bagian Umum Setdakab selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam program pengadaan barang tersebut.

“Tender ulang itu yang tahu Bagian Umum. Karena kewenangan kami hanya mengumumkan tender melalui LPSE,” terangnya, Rabu (18/3/2020).

Cholillurahman menambahkan, tender pengadaan mobdin Bupati dan Wabup menggunakan sistem tender cepat, Sehingga prosesnya lebih cepat dibandingkan dengan tender-tender proyek pada umumnya.

Semua pihak penyedia jasa yang bergerak di bidang pengadaan barang bisa mengajukan pendaftaran. “Peserta yang bisa lolos hanya penyedia jasa yang sudah terverifikasi, dan kualitasnya diakui oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Umum Setdakab Sampang, Mohammad Fadeli mengaku telah mengirimkan surat kepada para peserta tender. “Jika tidak ada perubahan kemungkinan tender ulang mobil dinas akan diumumkan dalam Minggu ini,” tandasnya.

Sekedar diketahui, tender sebelumnya gagal karena tidak ada peserta atau penyedia jasa yang mengajukan penawaran harga. Sehingga piihaknya membuat berita acara tender ulang sebagai laporan kepada Bagian Umum. Program pengadaan mobdin Bupati dan Wabup Sampang dianggarkan Rp 3 miliar bersumber dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) 2020.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar