Politik Pemerintahan

Tenaga Medis RSUD Sumenep Terima Bantuan Masker dan Multi Vitamin

Perwakilan MH Said Abdullah memberikan masker kepada Direktur RSUD Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota DPR RI, MH Said Abdullah memberikan bantuan stimulan berupa masker dan multi vitamin untuk tenaga medis di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para tenaga medis yang berada di garda depan dalam penanganan Covid-19,” katanya, Sabtu (11/4/2020).

Untuk tahap pertama, tercatat ada 1.000 pcs masker dan 1.000 strip multi vitamin yang diserahkan perwakilan MH Said Abdullah ke Direktur RSUD Sumenep. “Insya Allah minggu depan kami akan serahkan kembali bantuan serupa, meski mungkin dalam jumlah yang berbeda,” terangnya.

Sementara Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr Erliyati mengucapkan terima kasih atas bantuan masker dan multi vitamin tersebut. Bantuan tersebut dinilai sangat berharga karena memang dibutuhkan dalam kondisi pandemik Covid-19.

“Sekarang ini pakai masker sudah menjadi hal yang diwajibkan. Tidak hanya bagi tenaga medis. Pasien dan pengunjung juga wajib pakai masker. Kami mulai kemarin membagikan masker ke seluruh pasien. Jadi kami memang membutuhkan cukup banyak masker,” terangnya.

Ia menambahkan, selain masker, para tenaga medis juga memerlukan pakaian atau alat pelindung diri (APD). Saat ini prosedur penanganan pasien memang harus mengenakan APD.

“APD ini sekali pakai ya, tidak bisa digunakan berulang. Setelah digunakan menangani pasien ya harus dibuang. Karena itu, kami para tenaga medis disini juga memerlukan APD dalam jumlah banyak,” ujarnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar