Politik Pemerintahan

Temui Warga, Paslon SANDI Siap Wujudkan Air Bersih Kala Kekeringan

Malang (beritajatim.com) – Calon Bulati Malang, HM Sanusi siap mewujudkan ketersedian air bersih bagi warga Malang Selatan ketika musim kemarau tiba atau saat kekeringan terjadi. Hal itu ditegaskan Paslon nomer urut 1 saat menemui warga di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Kamis (5/11/2020).

Pasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) berkomitmen untuk mengatasi masalah kekeringan di Kecamatan Pagak. Kata Abah Sanusi, saat bersua dengan masyarakat Kecamatan Pagak, pihaknya menyerap aspirasi masyarakat salah satunya terkait Kekeringan. Dirinya juga menjelaskan solusi dari masalah tersebut sudah dilakukan sewaktu menjabat Bupati.

“Kalau air bersih sudah kita programkan melalui PDAM di Desa Rejoyoso, Kecamatan Bantur, yang kapasitasnya 500 liter per detik,” ungkap Abah Sanusi.

Ia menjelaskan, pembangunan akses air bersih itu untuk mengatasi kekeringan di wilayah Malang Selatan saat musim kemarau, termasuk kecamatan Pagak. “Pembangunan akses air di Desa Rejoyoso, Bantur ini mencukupi untuk kecamatan Sumbermanjing Wetan hingga Kalipare,” tegasnya.

Menurutnya, keberadaan air sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Malang Selatan khususnya Kecamatan Pagak. Karena setiap musim kemarau, pasokan air berkurang cukup signifikan. “Ini menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan serta memperluas akses air bersih kepada masyarakat,” terang politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selain masalah air, lanjut Abah Sanusi, ada beberapa usulan lainnya yang disampaikan warga Pagak, salah satunya perbaikan jalan yang menjadi Komitmen Pasangan SANDI untuk meningkatkan infrastruktur publik. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar