Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Temui Wali Kota Eri, PSI Sampaikan Pentingnya Peran Pemuda Wujudkan Surabaya Berenerji

Surabaya (beritajatim.com) – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, pengurus dan anggota DPRD dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya bersilaturahmi dengan Wali kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Ketua DPD PSI Kota Surabaya Michael Victor Sianipar menyampaikan komitmen PSI menyukseskan program kerja Pemkot, khususnya di bidang kepemudaan dan ekonomi kreatif.

“Kami sudah sepakat bahwa visi Surabaya Berenerji harus diterjemahkan ke dalam kebijakan Pemkot dan dukungan penganggaran yang tepat. Kebetulan pembahasan APBD 2022 sudah berlangsung. PSI akan kawal program-program kepemudaan dan ekonomi kreatif sebagai lokomotif kebangkitan ekonomi Surabaya keluar dari pandemi,” kata Michael di Kantor Wali Kota, Kamis (28/10/2021).

Michael mengungkap bahwa wali kota Surabaya memiliki visi mengejar revitalisasi pasar dan penguatan UMKM. Harus ada energi muda dalam mewujudkan gebrakan-gebrakan di sektor ekonomi.

“Tadi Mas Wali tekankan juga, Pemkot harus lebih akomodatif terhadap energi muda. Contohnya, PD Pasar perlu diisi oleh profesional muda yang paham perkembangan ekonomi. Pasar harus diubah menjadi sentra kreativitas yang interaktif dan menggairahkan dalam memutar roda perekonomian. Ini butuh ide-ide fresh, butuh gebrakan pemuda,” tambah Michael.

Wali kota Surabaya menyampaikan harapan besarnya bagi PSI Surabaya agar terus berkontribusi dalam berbagai aspek mulai dari kegiatan kepemudaan, sosial, ekonomi mikro, dan khususnya dalam hal pendidikan politik bagi muda-mudi Surabaya. Ke depannya PSI dan Pemerintah Kota Surabaya akan terus berkolaborasi dalam berbagai program pemerintah.

“Saya tegaskan, PSI Surabaya solid. Struktur internal kami mendukung penuh kinerja Fraksi PSI Surabaya. Kita kawal dan sukseskan pemerintahan Mas Eri. Di hari Sumpah Pemuda ini, kita pertajam komitmen Pemkot memperkuat peran pemuda dalam pembangunan kota,” tutup Michael.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar