Politik Pemerintahan

Temui Muslimat NU, Puan Berikan Al-Qur’an dan Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan

Manado (beritajatim.com) – Ketua DPR RI Puan Maharani menemui warga Muslimat Nahdlatul Ulama, di sela-sela kunjungannya ke Provinsi Sulawesi Utara, Senin (7/6/2021). Dalam kesempatan itu, Puan sempat berdialog, membagikan kitab suci Al-Qur’an dan mukena, kepada pengurus dan anggota Muslimat NU.

Puan menemui Muslimat NU di Masjid Baiturrahim, Jalan Pomorow, Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Manado. Ada sekitar 80 orang pengurus dan anggota Muslimat NU yang ditemui politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Ibu-ibu tetap waspada bahaya virus corona, ya. Jaga kesehatan diri, jaga kesehatan keluarga, dan jaga kesehatan lingkungan,” kata Puan, seperti dalam pernyataan tertulisnya hari ini.

Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI itu mengingatkan bahwa masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. “Menjaga protokol kesehatan juga wajib untuk mencegah penularan Covid-19,” ungkap Puan.

Di Sulawesi Utara, Puan menemui warga di beberapa lokasi. Sehari sebelumnya, dia mengunjungi Pulau Talise, di Kabupaten Minahasa Utara. Puan datang ke desa tersebut untuk meninjau berbagai sarana publik dan menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, Puan juga menyerahkan secara simbolis 750 paket sembako untuk warga 4 desa di Talise.

Kepada Puan, sejumlah warga menyampaikan harapannya mengenai peningkatan infrastruktur, listrik, perahu penangkap ikan, sekolah, dan layanan kesehatan. Puan lalu menyampaikan aspirasi warga kepada kepala daerah untuk segera dicarikan solusinya. (hen/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar