Politik Pemerintahan

Temui Legislatif, Pjs Bupati Malang Bahas Covid-19 di Tengah Pilkada

Malang (beritajatim.com) – Penjabat sementara Bupati Malang, Sjaichul Ghulam menemui Pelaksana tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malang, Sodikul Amin, Kamis (1/10/2020) siang.

Dalam pertemuan hari ini, beberapa hal jadi bahasan utama. Salah satunya yakni, pandemi Covid-19 dan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Malang.

“Kita adalah bagian dari pemerintah daerah dalam hal ini bertanggungjawab dengan kebijakan-kebijakan yang harus diambil. Beliau berkeinginan dalam kurun waktu 71 hari menjabat, tetap ada sinergi, komunikasi yang tetap kita laksanakan antara eksekutif dan legislatif,” kata Sodikul Amin.

Politikus Partai Nasional Demokrat menegaskan, mengenai penanganan Coronavirus disease 2019, Pjs Bupati Malang ingin perkembangannya terus mendapat atensi. Baik Pemerintah Kabupaten Malang maupun parlemen.

“Yang beliau sampaikan ke kami adalah kita kan saat ini dalam situasi pandemi. Maka beliau berharap, mengajak kita untuk tetap memperhatikan kondisi, perkembangan. Artinya, saat ini beliau juga tetap berkonsentrasi bagaimana caranya penyebaran ini tidak semakin meluas. Justru kita berkomitmen antara eksekutif dan legislatif bagaimana caranya penyebarannya menurun,” terang Sodikul.

Sodikul melanjutkan, hal lain yang ditekankan Sjaichul Ghulam terkait pelaksanaan Pilkada. Dimana Pjs Bupati, ingin agar Aparatur Sipil Negara tetap dalam posisi netral, tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon.

“Terkait Pilkada. Beliau berharap ASN, dalam kontestasi yang akan kita laksanakan nanti, beliau berharap betul, mengajak kita untuk ikut membangun ASN harus tetap pada posisinya, harus netral,” Sodikul mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar